Ramos: Spanyol Tak Harapkan Dukungan Suporter Brasil

Pemain timnas Spanyol, Sergio Ramos, usai bobol gawang Finlandia
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
– Tim nasional Spanyol masih menjadi salah satu favorit di pentas Piala Dunia 2014 mendatang. Namun, bek Sergio Ramos menyadari timnya bakal kehilangan fans lantaran harus bersaing dengan tuan rumah, Brasil.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Pada perhelatan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel), Spanyol mendapat dukungan luar biasa dari suporter setempat. Tim besutan Vicente Del Bosque kemudian sukses menyabet gelar juara, setelah membungkam Belanda 1-0 di partai final berkat gol Andres Iniesta.
Ramos: Real Madrid Masih Butuh Ronaldo


Spanyol pun kembali menjadi tim favorit di Piala Dunia Brasil, pertengahan tahun depan. Hanya saja,
La Furia Roja
harus bersaing ketat dengan tuan rumah untuk merebut perhatian suporter. Terlebih, Brasil memiliki pendukung fanatik yang tidak sedikit.


“Persaingan antara Spanyol dan Brasil sangat kuat. Kami tidak mengharapkan suporter Brasil mendukung kami seperti saat di Afrika Selatan,” ujar Ramos seperti dilansir
Tribal Football
.


Spanyol dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014, setelah memuncaki klasemen Grup I kualifikasi zona Eropa. Ramos dan kawan-kawan mengemas 20 poin, hasil dari enam kemenangan dan dua kali imbang.


Guna memantapkan performa sebelum tampil di Brasil, Spanyol menjalani serangkaian laga uji coba. Setelah mengalahkan Equatorial Guinea 2-1 pada akhir pekan lalu, Spanyol akan meladeni jamuan Afsel di Johannesburg, Selasa 19 November 2013. (eh)


Lihat berita menarik lainnya di
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya