Pemain Prancis Siap Mati Demi Tiket Piala Dunia

Olivier Giroud saat memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
- Prancis terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2014 mendatang. Penyerang Les Bleus, Olivier Giroud, pun menegaskan timnya siap mati untuk memastikan satu tempat di Brasil.

Tanpa Bale dan Ramsey, Wales Dapat Ujian Berat dari Ukraina

Prancis saat ini sedang dalam keadaan terjepit menghadapi laga
Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran
playoff Piala Dunia. Pada leg pertama di Kiev, tim asuhan Didier Dechamps itu kalah 0-2 dari Ukraina.


Keadaan semakin berat setelah bek, Laurent Koscielny, dipastikan absen setelah menerima kartu merah pada laga di Ukraina akhir pekan lalu. Namun, Girous menegaskan Prancis siap bangkit dan membuat
comeback
luar biasa.


"Kami siap mati di lapangan untuk masuk ke sana (Piala Dunia)," kata Giroud, seperti dilansir
France-Football.


"Kami ingin menunjukan pada masyarakat Prancis, dan diri kami sendiri, bahwa sebuah kebanggaan membela Prancis. Kami ingin membuat bangga orang yang mencintai dan mendukung kami," ujar penyerang Arsenal itu.


Pada laga di Ukraina hari Jumat lalu, Prancis sebenarnya mendominasi permainan. Namun, gol dari Roman Zozulya dan Andriy Yarmolenko membuat sang juara dunia 1998 gigit jari.


Giroud tidak terkejut jika Ukraina melakukan pendekatan yang sama seperti saat tampil di NSK Olimpijs'kyj. Sang lawan bakal menunjukan permainan keras sejak awal laga.


"Saya terhina (dengan penampilan di leg pertama). Saya ingin membayar kesalahan itu. Saya pikir, semua rekan saya begitu," ucapnya.


"Kami ingin melakukan yang lebih baik, membuat sejarah. Ini masalah harga diri. Saat ini, saya masih tidak ada pikiran Prancis tidak akan ke Brasil," kata Giroud percaya diri.


Jika ingin melenggang mulus, Prancis harus menang setidaknya 3-0 di Parc des Princes hari Selasa besok, 19 November 2013 atau Rabu dini hari WIB. (eh)



Berita sepakbola menarik lainnya,
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya