Lawan Afsel, Spanyol Terkenang Memori Juara Piala Dunia 2010

Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010
Sumber :
  • www.zimbio.com
VIVAbola -
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Spanyol akan melakoni laga persahabatan menghadapi Afrika Selatan, Selasa 19 November 2013 (Rabu dini hari WIB). Ini adalah kali pertama La Furia Roja kembali ke Afsel sejak menjuarai Piala Dunia 2010.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Duel melawan Afsel akan dipentaskan di Soccer City, Johannesburg. Di tempat yang sama, Spanyol berhasil menjadi juara Piala Dunia setelah menundukkan Belanda 1-0 di partai final.
VIDEO: Spanyol Gagal Taklukkan Rumania


Tiga tahun yang lalu, gol tunggal Andres Iniesta memastikan Spanyol menjadi juara dunia untuk kali pertama. Memori manis tersebut kembali terbayang oleh Sergio Ramos jelang pertemuan melawan tuan rumah Afsel.


"Kami telah bermain di berbagai negara sejak menjuarai Piala Dunia. Kami sangat bangga mewakili Spanyol, dan hal yang bagus kembali bermain di Afrika Selatan. Ini menghadirkan kenangan yang bagus," kata Ramos seperti dikutip
Soccerway
.


"Pada saat itu, saya sangat bangga menjadi orang Spanyol dan bermain untuk negara saya. Saya punya replika Piala Dunia dan foto besar di kantor saya dan setiap saya pulang ke rumah, saya melihatnya," sambung bek Real Madrid ini.


Hal senada diungkapkan striker Spanyol, David Villa. Pemain Atletico Madrid ini mengucapkan terima kasih kepada Afrika Selatan atas dukungannya di Piala Dunia 2010 lalu.


"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada warga Afrika Selatan atas kebaikan mereka dalam mendukung kami menjadi juara dunia," ucap Villa.


"Persaingan antara Spanyol dan Brasil sangat tinggi. Kami tidak berharap fans Brasil mendukung kami seperti yang dilakukan warga Afrika Selatan. Tentu saja, kami hanya mendapat sedikit dukungan di Piala Dunia," lanjut mantan striker Barcelona ini.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya