Lippi Bantah Rumor Gantikan Posisi Allegri

Marcelo Lippi
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVAbola -
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih AC Milan sekarang sedang tak nyaman. Penyebabnya adalah serangkaian hasil minor Rossoneri dalam beberapa laga terakhir. Milan kini bahkan terpuruk di peringkat ke-10 Serie A dengan mengantongi 13 poin dari 12 pertandingan.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Beberapa kandidat pengganti Allegri kini bermunculan. Salah satunya adalah pelatih Guangzhou Evergrande, Marcelo Lippi. Namun pelatih pertama yang sukses merebut Liga Champions Eropa dan Asia ini membantah rumor tersebut.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


"Apakah saya akan jadi pelatih Milan? Ini adalah kali pertama saya mendengar desas-desus ini," kata Lippi pada
Gazzetta dello Sport
.


"Posisi Allegri masih aman, meskipun dia tidak melakoni awal yang positif musim ini. Rossoneri masih berpikir jernih dan tidak membuat keputusan yang tergesa-gesa," tegas pria 65 tahun ini.


Lippi lalu berkomentar mengenai peluang timnas Italia di Piala Dunia 2014. Dia sempat membawa Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia 2014. Kini di bawah kepelatihan Cesare Prandelli, Lippi yakin Italia berpeluang kembali menjadi juara.


"Bisakah Prandelli mewujudkannya (juara Piala Dunia)? Tentu saja. Dia membangun ulang tim setelah Piala Dunia Afrika Selatan dan kembali mendapatkan pemain kelas dunia yang dibutuhkan untuk maju," ucap Lippi.


Sebelumnya, pada Piala Dunia 2010 prestasi Italia yang diasuh Lippi begitu mengenaskan. Berstatus sebagai juara bertahan, Gli Azzurri menempati juru kunci grup F tanpa mengemas satu pun kemenangan.


"Pada 2010 kami kehilangan Gigi Buffon dan Andrea Pirlo, sedangkan Daniele De Rossi dalam keadaan tidak fit. Sekarang Italia kembali kompetitif," ungkap Lippi.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya