Zidane Masih Pede Prancis Lolos Piala Dunia

Ukraina vs Prancis
Sumber :
  • EUTERS/Gleb Garanich

VIVAbola - Prancis terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2014. Secara mengejutkan Les Bleus tumbang 0-2 dari Ukraina dalam leg pertama playoff di Olympic Stadium, Kiev, 15 November 2013.

Dua gol kemenangan Ukraina dicetak oleh Roman Zozulya menit ke-61 dan penalti Andriy Yarmolenko menit ke-62. Meskipun demikian, legenda Prancis, Zinedine Zidane masih yakin negaranya bisa lolos ke Brasil tahun depan.

"Kalian datang untuk memberikan saya pertanyaan mengenai timnas Prancis, jadi saya akan bangkit dan berdiri. Kita semua tahu mereka akan lolos," kata Zidane seperti dikutip NBC Sports.

Nada optimisme juga diungkapkan striker Prancis, Olivier Giroud. Pemain Arsenal ini bertekad membalikkan kedudukan di leg kedua.

"Kami siap mati di lapangan untuk sampai ke sana (Piala Dunia). Kami harus menemukan keseimbang yang tepat dan melanjutkan bermain baik," tekad Giroud seperti dikutip L'Equipe.

Tanpa Bale dan Ramsey, Wales Dapat Ujian Berat dari Ukraina

"Tentu tak akan mudah karena laga akan menegangkan. Ini pertandingan terpenting tahun ini. Kami akan melakukannya, saya yakin itu,"  lanjutnya.

Jelas bukan misi yang mudah bagi Prancis untuk lolos. Juara Piala Dunia 1998 ini perlu kemenangan dengan selisih 3 gol dalam leg kedua yang akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis pada 19 November 2013.

Sejauh ini, rekor kandang Les Bleus tidak terlalu impresif. Tim besutan Didier Deschamps sempat dikalahkan Jerman dan Spanyol saat berlaga di Stade de France.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran
Pemain Prancis, N'Golo Kante, saat rayakan gol.

Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia

N'Golo Kante mencetak gol perdananya untuk Prancis.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016