Kamerun Pastikan Langkah ke Piala Dunia

Timnas Kamerun
Sumber :
  • Gallo Images/Getty Images Europe

VIVAbola - Kamerun memastikan tiket ke Piala Dunia 2014. Langkah The Indomitable Lions ditentukan setelah menundukkan Tunisia dengan skor telak 4-1 di partai playoff zona Afrika, Minggu 17 November 2013.

Tampil di Stade Omnisport Ahmadou Ahidjo, Yaonde, Kamerun sudah unggul saat laga baru berjalan 4 menit. Adalah Pierre Webo yang membuka keunggulan tuan rumah.

Kamerun menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Kali ini Benjamin Moukandjo sukses membobol gawang Tunisia yang dikawal Moez Ben Cherifia. Tunisia sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51. Gol dilesakkan oleh Ahmed Akaichi.

Namun, Kamerun kembali menjauh pada menit 66. Striker Rennes, Jean Makoun mencetak gol ketiga Kamerun.  Makoun kembali membobol gawang Tunisia pada menit ke-86. Kamerun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-1.

Hasil ini membuat Kamerun lolos dengan agregat 4-1. Dalam laga leg pertama yang berlangsung di Stade Olympique de Radès, laga berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

Kamerun menjadi tim Afrika ketiga yang memastikan tiket ke Piala Dunia. Dua tim lainnya adalh Nigeria dan Pantai Gading.

Susunan Pemain
Kamerun:
C. Itandje, B. Assou-Ekotto, A. Chedjou, N. N'Koulou, S. M'Bia, J. Makoun, A. Song, E. Enoh, S. Eto'o, P. Webó, B. Moukandjo

Tunisia:
M. Ben Cherifia, K. Haggui, Y. Mikari, S. Derbali, S. Ben Youssef, Y. Chikhaoui, H. Ragued, W. Ben Yahia, A. Chermiti, S. Khelifa, F. Ben Youssef

Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi wasit.

Tak Tahan Terus Dihina, Wasit Ini Menangis di Lapangan

Sang wasit menangis karena ulah tak terpuji penonton di tribun.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2015