Ballack: Level Inggris Masih di Bawah Jerman

Mantan pemain Bayern Munich, Michael Ballack.
Sumber :
  • eurosport
VIVAbola –
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
Jerman kini menempati peringkat kedua dalam peringkat FIFA, dan mantan kapten Der Panzer, Michael Ballack, mengklaim bahwa Inggris sama sekali tidak berada dalam level yang sama dengan negaranya.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Ballack, yang memiliki 98 caps membela Timnas Jerman percaya, anak-anak asuhan Joachim Loew itu jelas lebih superior ketimbang The Three Lions. Selain itu, rivalitas antara Jerman dan Inggris yang telah berlangsung lama membuat Ballack enggan menyebut pertandingan persahabatan antara Inggris kontra Jerman yang digelar pada Selasa 19 November 2013di Wembley, London sebagai laga persahabatan biasa.
Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas


“Saya tidak melihat Inggris berada di level yang sama dengan tim-tim seperti Jerman atau Spanyol. Mereka sedikit di belakang,” kata Ballack, sebagaimana dilansir
Sportsweek BBC
, Minggu 17 November 2013.


“Mereka (Inggris) memiliki banyak pemain berbakat, tapi masih menjadi tim dengan nama besar. Kami selalu memiliki rasa hormat ketika kami berhadapan dengan Inggris. Ini bukan pertandingan persahabatan biasa, Inggris dan Jerman selalu menjadi rival besar,” terang pria yang tahun lalu memutuskan untuk pensiun dari sepakbola itu.


Namun, Ballack menyarankan agar Inggris benar-benar memperjuangkan nama besar dan kualitas mereka ketike tampil di turnamen internasional. Dia pun membandingkan dengan bagaimana Jerman mampu tampil konsisten di setiap turnamen besar internasional.


Pada Piala Dunia berikutnya Inggris harus menggunakan nama besar mereka, menggunakan kualitas mereka dan memiliki keyakinan. "Kemudian semuanya mungkin terjadi,” ujar mantan pemain Bayern Munich ini.


Ketika Jerman pergi ke sebuah turnamen besar, tim tahu harus memberikan yang terbaik karena tim sebelum mereka telah melakukannya. "Kami tidak ingin menjadi tim yang keluar awal dari turnamen, sehingga menciptakan jenis tertentu tekanan," urainya. (umi)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya