Soal Perlindungan Wasit, Balotelli Tak Dibela Buffon

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • zimbio
VIVAbola -
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon, tak percaya ada prasangka buruk dari para ofisial pertandingan kepada rekan setimnya di Azzurri, Mario Balotelli, setelah adanya anggapan bahwa striker AC Milan itu kerap menjadi korban dari keputusan wasit.

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus
 
Balo Sulit Dapatkan Klub Baru, Ini Penyebabnya
Balotelli merasa dirugikan karena kurangnya perlindungan dari wasit Olegario Benquerenca dalam pertandingan persahabatan kontra Jerman, yang berakhir 1-1. Tapi, Buffon menyatakan bahwa Balotelli tidak harus menganggap dirinya diperlakukan kasar, karena para ofisial telah berusaha menjaga permainan tetap berjalan dengan baik.

“Saya tidak melihat ada prasangka terhadap Balotelli. Hanya saja sekarang cara wasit mencegah agar permainan tak mudah berhenti telah berubah. Wasit cenderung mengurangi meniup peluit dan membiarkan permainan tetap berjalan, dan saya setuju dengan itu,” kata Buffon, seperti dilansir
Gazzetta dello Sport
, Minggu 17 November 2013.


Italia tidak berada di antara daftar unggulan teratas dalam drawing untuk penyisihan Grup Piala Dunia yang digelar pada 6 Desember 2013. Namun, penjaga gawang Juventus ini yakin Azzurri telah membuktikan mereka adalah tim yang harus ditakuti, terutama setelah pertandingan kontra Jerman.


 “Kami mungkin bukan yang terkuat, tapi kami dapat menantang siapa pun. Kami baru saja bermain imbang dalam pertandingan yang banyak orang berpikir kami akan kalah,” ujarnya.


“Anda akan melihat Italia yang sebenarnya di Brasil. Masalah ada pada mereka yang akan beurusan dengan kami, bukan sebaliknya,” tutup mantan pemain Parma ini. 


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya