Hodgson Tak Jamin Posisi Hart di Timnas Inggris

Kiper Manchester City, Joe Hart, saat kebobolan
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola –
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, memperingatkan Joe Hart, yang berisiko kehilangan posisinya sebagai kiper utama The Three Lions. Hodgson menegaskan, jika Hart membuat kesalahan dalam laga persahabatan kontra Timnas Jerman, Selasa 19 November 2013, kiper Manchester City itu akan terdepak.

Pemain Muda Inggris Harus Belajar dari Masa Lalu

Sebelumnya, ketika Inggris menjajal Chile dalam sebuah pertandingan persahabatan, Hart harus merasakan hangatnya bangku cadangan, karena Hodgson memilih untuk menurunkan Fraser Forster di bawah mistar gawang. Namun, Hodgson tampaknya akan menurunkannya dalam pertandingan melawan Jerman untuk memberikan kesempatan mengembalikan kepercayaan diri kiper berusia 26 tahun itu.
Suka Cita Hodgson Usai Inggris Comeback Lawan Jerman


“Semua yang bisa saya lakukan adalah memberikan Joe (Hart) kostum dan kesempatan bermain. Setelah itu, dia akan harus menghadapi apa pun yang dia hadapi, tapi Joe adalah pemain yang berpengalaman,” jelas Hodgson, seperti dilansir
Soccerway
, Minggu 17 November 2013.


“Jika dia bisa bermain bagus, dan tidak kebobolan serta membantu kami memenangkan pertandingan, kemudian saya yakin orang-orang akan mengatakan hal-hal yang bagus untuk dia,” ujarnya.


Namun, Hodgson ternyata tidak menjamin posisi Hart akan aman bila gawang Inggris kebobolan lebih dari satu gol dalam laga lawan Der Panzer. Dia juga mengatakan, jika Hart tidak menunjukkan penampilan seperti yang diinginkan, adalah wajar kritik menerpa mantan kiper Birmingham City ini.


“Dia harus menerima bahwa akan ada kritik jika dia kemasukan dua gol mudah dari Jerman, karena itu adalah cara bersikap dunia yang kita tinggali. Saya tidak dapat mengubah hal-hal terkait respek kepada pemain,” kata mantan pelatih Liverpool ini. 


“Kami sudah banyak menerima tepukan punggung (teguran karena penampilan buruk). Tapi, kita semua tahu bahwa sayangnya pertandingan sepakbola ini juga bisa memberi Anda tamparan di wajah,” papar Hodgson. (one)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya