10 Momen Penentu Karier Gemilang Messi

barcelona kalahkan ajax 4-0
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Bintang Barcelona Lionel Messi harus absen hingga 2 bulan untuk memulihkan cedera yang menghampirinya. Pemain 26 tahun ini menderita robek otot hamstring di paha kiri. Hal itulah yang memaksa Messi menepi 6 hingga 8 pekan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebelumnya, Messi juga pernah mengalami cedera di otot hamstring paha kiri. Inilah yang membuat publik mulai khawatir pemain andalan timnas Argentina itu tidak akan bisa tampil secemerlang seperti sebelum cedera.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Mesi dikenal sebagai pesepakbola paling berbakat yang pernah ada. Pemain binaan akademi Barcelona itu telah meraih berbagai gelar bergengsi buat klub dan penghargaan pribadi. Tidak hanya itu, berbagai rekor pernah dia ciptakan.

Berikut ini 10 momen penentu sepanjang karier Lionel Messi, dilansir Marca:


1 Mei 2005 (Gol debut di Barcelona)

Melawan Albacete, Messi masuk menggantikan Samuel Eto'o di tiga menit tersisa. Sempat mencetak gol, tapi dianulir wasit. Messi akhirnya bisa mencetak gol pertamanya untuk Barca dengan memaksimalkan umpan jenius Ronaldinho.


10 Maret 2007 (Hattrick ke gawang Madrid)
Messi menjadi pemain paling bersinar di salah satu duel El Clasico paling menarik sepanjang sejarah. Dia mencetak hattrick sekaligus menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Skor akhir imbang 3-3.


18 April 2007 (Gol menakjubkan lawan Getafe)

Lionel Messi mencetak gol menakjubkan dengan cara melewati lima pemain lawan sebelum memperdaya penjaga di bawah mistar gawang. Aksinya ini mulai melambungkan nama Messi ke tingkat dunia.


1 Februari 2009 (Gol ke-5.000 Barcelona di La Liga)

Messi menuliskan namanya di buku sejarah Barcelona dengan mencetak gol klub ke-5.000 di La Liga saat melawan Santander.


27 Mei 2009 (Gol di final Liga Champions)

Sundulan Messi di menit 70 membuat Barcelona menang meyakinkan 2-0 atas MU di final Liga Champions. Ini pengalaman final Liga Champions pertama Lionel Messi.


19 Desember 2009 (Juara dunia)

Messi mencetak gol sederhana dengan memanfaatkan umpan Dani Alves. Gol ini sekaligus membawa Barcelona juara Piala Dunia Antarklub.


8 Maret 2011 (Finalis Puskas Award)
Lionel Messi mencetak salah satu gol terbaik di musim kompetisi 2011 saat menghadapi Arsenal. Pemain asal Argentina itu melewati sang kiper Szczesny sebelum menembak ke gawang.


27 April 2011 (Hajar Madrid di Bernabeu)
Messi sukses memimpin Barcelona menaklukkan Madrid di babak semifinal Liga Champions. Messi tampil gemilang dengan mencetak dua gol kemenangan Barcelona.


28 Mei 2011 (Juara Liga Champions keempat Barca)

Messi menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Barcelona atas MU di final Liga Champions. Ini merupakan gelar Liga Champions keempat Barcelona.


7 Maret 2012 (Rekor spesial)
Lima gol Lionel Messi melawan Bayer Leverkusen menjadikannya sebagai satu-satunya pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu pertandingan Liga Champions. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya