Tahan Senegal, Pantai Gading Lolos ke Piala Dunia

Salomon Kalou
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Mukoya

VIVAbola - Pantai Gading menyusul langkah Nigeria yang berhasil lolos ke Piala Dunia tahun depan. Hasil imbang 1-1 dengan Senegal di laga playoff zona Afrika, Sabtu 16 November 2013 (Minggu dini hari WIB) sudah cukup meloloskan The Elephants.

Tampil di Stade Mohamed V, Casablanca, Senegal lebih banyak menguasai permainan. Mereka sepertinya ingin membalas kekalahan 1-3 di pertemuan pertama. Senegal memiliki penguasaan bola sebesar 54 persen dan 4 kali tendangan ke arah gawang.

Tampil menekan, Senegal sanggup membuka skor. Tuan rumah berhasil unggul pada menit ke-77. Gol lahir dari tendangan penalti striker Fenerbahce, Moussa Sow.

Salomon Kalou membuyarkan kemenangan Senegal yang sudah di depan mata. Winger Lille ini membobol gawang tim berjuluk Lions of Teranga ini saat injury time memasuki menit keempat.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai. Pantai Gading lolos ke Brasil dengan keunggulan agregat 4-2.

PSSI Upayakan Timnas Jajal Kekuatan Juara Afrika

Sebelumnya di Stade Félix Houphouët-Boigny, Abidjan, Pantai Gading menang 3-1. Tiga gol Pantai Gading saat itu dicetak oleh Didier Drogba (3'), bunuh diri Ludovic Sane (14') dan Salomon Kalou (49'). Satu-satunya gol Senegal disumbangkan Papiss Cisse (90 + 4').

Susunan Pemain
Senegal:
  B. Coundoul, L. Sané, P. Souaré, P. Djilobodji, K. Mbodji, S. Sané, I. Gueye, S. Mané, S. Badji, D. N'Doye, P. Cissé

Pantai Gading: B. Barry, K. Touré. S. Bamba, S. Aurier, C. Romaric, D. Zokora, Y. Touré, J. Gosso, D. Drogba, S. Kalou, Y. Gervinho

Pantai gading Juarai Piala Afrika 2015

Yaya Toure Bersiap Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Pemain yang kini berusia 31 tahun itu ingin fokus di Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2015