Presiden AFC: PSSI Telah Kembali ke Jalurnya

Presiden AFC saat bertemu dengan pengurus PSSI
Sumber :
  • Rejdo Prahananda/VIVAbola

VIVAbola - Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Sheikh Salman Al-Khalifa, menggelar pertemuan tertutup dengan PSSI di Royal Box, VVIP Barat, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu, 16 November 2013. Sejumlah agenda dibahas dan Salman juga gembira melihat kondisi sepakbola Indonesia saat ini.

Pertemuan dengan PSSI dimulai pukul 16.30 WIB. Di sela acara tersebut, Salman Al-Khalifa yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal AFC, Alex Soosay juga menyempatkan diri meninjau renovasi kantor PSSI. Selanjutnya, orang nomor satu di persepakbolaan Asia itu menyempatkan diri menggelar jumpa pers.

Menurut Salman, PSSI telah kembali ke jalurnya. "Ini terlihat dari keberhasilan Timnas U-19 juara di Piala AFF," ujar Salman Al-Khalifa.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebelumnya, AFC memang sempat direpotkan dengan konflik internal yang melanda PSSI. Dualisme kepengurusan memaksa AFC ikut turun tangan untuk menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA.

Konflik mereda setelah PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Borobudur, Jakarta, 17 Maret lalu. Meski diwarnai aksi walk out enam anggota exco PSSI, KLB tetap berjalan tertib dan lancar.

Agenda utama lainnya yang dibahas dalam pertemuan dengan PSSI adalah terkait skandal pengaturan skor. Menurut Salman, kecurangan-kecurangan seperti itu memang sulit untuk dibasmi.

"Ini bukan hanya isu Asia tapi global. Saya tahu masalah ini tidak bisa dibasmi total, tapi sebisa mungkin kami harus meminalisasi. Untuk itu, kami bekerja sama dengan pemerintah lokal dan badan-badan terkait untuk masalah itu," katanya. (art)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016