Lawan Inggris, Timnas Jerman Tidak Panggil Oezil

Gelandang Jerman Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski
VIVAbola - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, tidak akan menyertakan nama Mesut Oezil ke dalam skuatnya untuk laga uji coba melawan Inggris, Selasa 19 November 2013 di Stadion Wembley, London.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Di laga melawan Italia kemarin, Oezil masuk di menit 60 menggantikan Mario Goetze. Awalnya, Loew tidak berniat untuk memanggil Oezil di pertandingan tersebut dan baru akan menyertakannya di laga uji coba melawan Inggris.
Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom

Sebab, The Owl --sapaan Oezil-- sehari sebelumnya mengalami flu. Dan ditakutkan akan menular ke pemain lain. Namun, Loew mengubah keputusannya dan menyertakan Oezil ke dalam skuatnya.
Hadiah Joachim Loew untuk 'Si Anak Ajaib' Jerman

"Laga melawan Inggris adalah waktu yang tepat untuk menguji beberapa taktik dan ide-ide yang ada di kepala saya untuk persiapan Piala Dunia 2014, Brasil," kata Loew seperti dilansir Euro Sport.

"Saya sudah melihat kualitas mereka (Oezil, Lahm, dan Neuer). Bagi saya, mereka adalah yang terbaik di posisinya. Jadi, sangat penting untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain ketika menghadapi tim sehebat Inggris. Mereka punya kesempatan untuk membuktikan diri," jelas pria 53 tahun tersebut.

Dalam laga uji coba kontra Inggris, Loew dipastikan tidak bisa menggunakan jasa dari Sami Khedira. Pemain keturunan Turki tersebut mengalami cedera ligamen yang memaksanya untuk menepi hingga 6 bulan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya