Kurnia Meiga Lebih Percaya Diri Hadapi SEA Games 2013

Persiapan Timnas melawan Uruguay
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAbola - Penjaga gawang Timnas U-23, Kurnia Meiga, lebih percaya diri menghadapi SEA Games 2013 yang akan digelar di Myanmar, bulan depan. Pengalaman tampil pada event yang sama dua tahun lalu membuat Kurnia optimistis mampu menyumbang emas bagi Indonesia.

Berbeda SEA Games sebelumnya, tahun ini Indonesia tidak berada satu grup dengan musuh bebuyutannya, Malaysia. Pada SEA Games 2013 yang akan digelar mulai 8 Desember 2013, Garuda Muda berada di grup B bersama, Myanmar, Timor Leste, Thailand, dan Kamboja.

"Mengenai kegagalan SEA Games 2011, saya tidak tahu penyebabnya dan faktor-faktor lainnya. Itu semua yang tahu pelatih. Tapi sekarang, saya sudah punya pengalaman dan siap mencapai target yang telah ditetapkan," kata Kurnia.

Indonesia nyaris merebut emas pada SEA Games 2011. Sayang, di babak final Garuda Muda kalah dari Malaysia lewat adu penalti.

Tahun ini, Meiga kembali bersaing untuk mendapatkan tempat di tim inti. Dan bila lolos, kiper Arema Indonesia itu tidak akan menyia-nyiakannya dan bertekad untuk tampil lebih baik.

"Skuat ini sudah lama berkumpul. Makin lama bergabung, kami semakin kuat. Kami sudah saling memahami. Itu membuat tim semakin kompak," kata Kurnia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Meski demikian, Kurnia juga tidak ingin anggap enteng. "Bola itu bundar, kami tidak bisa memprediksi pertandingan karena masih 90 menit," sambung Kurnia. (art)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016