VIDEO: Indonesia Kalah Tipis 0-1 di Markas China

Gawang Indonesia saat kebobolan oleh China
Sumber :
  • Xinhua
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional Indonesia gagal mendulang poin kala bertandang ke Shaanxi Province Stadium, Jumat 15 November 2013. Gol tunggal China di ujung babak pertama menutup peluang "Garuda" lolos ke Piala Asia 2015.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Indonesia sebenarnya menekan sejak awal babak pertama. Tapi perlahan China mulai bangkit dan mendominasi jalannya pertandingan. Gol akhirnya tercipta setelah umpan dari sayap kanan gagal diantisipasi pertahanan Indonesia.
Liga Super China Bermimpi Datangkan Mourinho


Wu Lei yang berdiri di depan Muhammad Roby mampu menanduk bola dan menaklukan I Made Wirawan, yang bermain apik sepanjang 90 menit.


Mau lihat video China kontra Indonesia? Klik
.


Babak kedua, tim asuhan Jacksen F Tiago tampil lebih agresif. Masuknya Zulham Zamrun dan Samsul Arif menambah daya gedor yang sebelumnya dibebankan pada Boaz Solossa dan Titus Bonai.


Sayang, Indonesia gagal mencetak gol penyeimbang meski mendapatkan sejumlah peluang. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai bubaran.


Dengan hasil ini, Indonesia masih menduduki posisi buncit Grup C dengan satu poin dari empat laga. China selangkah lagi lolos ke Piala Asia 2015 setelah menduduki peringkat dua dengan tujuh poin.



Berita-berita sepakbola menarik lainnya, klin
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya