Pelatih China Hampir Kena Serangan Jantung Hadapi Indonesia

China vs Indonesia
Sumber :
  • chinanews.com
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Laga Indonesia kontra China berlangsung menarik. Sayang, skuad "Garuda" pulang dengan kekalahan. Secara berkelakar pelatih China mengambarkan persaingan dalam laga ini sangat sengit dan hampir saja membuatnya kena serangan jantung.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Pada laga di Shaanxi Province Stadium, Xi'an, gol tunggal China dicetak Wu Lei jelang turun minum. Gol itu mengantarkan Tim Negeri Bambu meraih kemenangan tipis 1-0. China kini duduk di peringkat dua klasemen Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C mengemas 7 poin.
Liga Super China Bermimpi Datangkan Mourinho


"Persaingan melawan Indonesia sangat menarik. Kami (pelatih) bahkan sempat bercanda kalau laga ini bisa buat kami kena serangan jantung," ujar Fu Bo, pada
CCTV
.


Permainan yang ditunjukan Indonesia memang tidak buruk. Bermain di suhu 9 derajat Celcius, tim asuhan Jacksen F Tiago menunjukan perjuangan yang luar biasa. Ketat dalam menjaga pemain lawan dan cepat saat membangun serangan.


"Permainan kedua tim sebenarnya cukup imbang tapi kami bisa memimpin satu gol. Itu membuat kami lebih nyaman di babak kedua tapi gagal mencetak gol. Permainan mereka juga sempat membuat pemain kami bingung. Tapi secara keseluruhan tim kami pantas menang," lanjutnya.


Gol China sendiri tercipta hanya beberapa detik jelang babak pertama usai. Kelengahan pemain belakang mengantisipasi umpan silang berbuah gol Wu Lei. Meski tidak beruntung, pelatih Indonesia pun mengakui bahwa tuan rumah pantas meraih kemenangan.


"Hari ini tim China sudah melakukan tugas yang luar biasa. Mereka percaya diri dalam bertahan dan akhirnya memenangkan pertandingan karena dukungan suporter mereka," tambah Jacksen memuji sang lawan.


Dengan hasil ini, peluang Indonesia untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2015 sudah tertutup. Tapi, tiket ke Australia masih bisa diraih asal memenangkan dua laga sisa agar mendapat posisi tiga terbaik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya