Cruyff Pilih Lihat Ronaldo di Piala Dunia Dibanding Ibra

Johan Cruyff.
Sumber :
  • guardian.co.uk
VIVAbola –
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff, mengatakan, seandainya bisa memilih, dia lebih memilih melihat bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo bermain di Piala Dunia 2014 dibanding kapten Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Seperti diketahui, Portugal dan Swedia harus saling bunuh di pertandingan
Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale
play-off demi memperebutkan satu tiket ke Brasil tahun depan. Kendati mengagumi permainan Ibra dan Ronaldo, Cruyff mengaku lebih memilih Ronaldo, karena bermain di kompetisi Spanyol, tempat dia tinggal saat ini.


“Ini akan menjadi kerugian besar untuk Piala Dunia bahwa satu dari dua pemain (Ibra dan Ronaldo) tidak akan ikut ambil bagian. Ini situasi yang menyedihkan,” kata Cruyff, seperti dilansir
Algemeen Dagblad
, Jumat 15 November 2013.


“Saya tidak benar-benar lebih menyukai salah satu di antara mereka berdua, tapi jika saya membuat pilihan, akan lebih memilih melihat Ronaldo yang lolos. Ini sedikit lebih karena keputusan politik, karena saya tinggal di Spanyol,” ungkap mantan pemain Barcelona ini.


Cruyff menilai, Ibra dan Ronaldo merupakan tipikal pemain yang berbeda. Namun, keduanya merupakan pemain besar yang banyak memiliki penggemar. Tapi, sekali lagi, Cruyff menyayangkan situasi di mana Ronaldo atau Ibra harus absen di Piala Dunia 2014.


“Mereka jenis pemain yang berbeda. Di masa lalu, saya menyampaikan kritik kepada keduanya, karena saya pikir mereka seharusnya bersikap seperti role model. Anak-anak mengidolakan mereka,” paparnya.


“Tapi, ini disayangkan untuk sepakbola dunia, karena salah satu dari mereka tidak akan berada di sana. Terutama jika Anda melihat bagaimana mereka bermain dan gol-gol yang Ibrahimovic cetak dalam beberapa pekan terakhir,” tutur Cruyff. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya