Polisi Italia Razia Kelompok Preman Penghina Balotelli

Pemain AC Milan, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Kepolisian Italia sedang gencar merazia anggota-anggota kelompok Stormfront yang pernah mengejek pemain AC Milan, Mario Balotelli. Dalam razia itu, polisi menyita banyak senjata yang akan digunakan untuk menyerang Super Mario.

Dilansir Mirror, senjata-senjata tersebut meliputi granat, bayonet, pistol dan amunisinya. Pihak kepolisian juga menemukan t-shirt bergambar Nazi serta bendera dengan lambang swastika yang juga digunakan sebagai lambang Nazi.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Saat Piala Eropa digelar di Spanyol, tahun lalu, Stormfront sempat mengejek Balotelli di twitter. Mereka menyebut pemain berdarah Ghana itu seharusnya tidak bermain untuk Italia.

"Harusnya dia bermain untuk Israel, bukan Italia," tulis mereka.

Balotelli geram dengan ejekan itu. Dia mengecam hinaan bernada rasial itu dan mengancam akan membunuh para begundal tersebut.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Balotelli juga mendesak agar pimpinan otoritas sepakbola dunia menindak tegas aksi rasis tersebut. Ia juga mengancam akan meninggalkan lapangan bila masih mendapat perlakuan sama.

Juru bicara kepolisian mengatakan telah menangkap seorang pria berusia 51 tahun. Dia ditahan di Mantova, dekat Milan, di mana senjata-senjata itu ditemukan. Razia terhadap anggota gangster Stormfront ini juga mendapat sambutan positif dari komunitas Yahudi di Italia. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menggelar operasi terhadap kelompok ekstrem sayap kanan," kata juru bicara komunitas tersebut. (one)

Eks Bintang AC Milan Ungkap Alasan Gabung Tim Kecil La Liga
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016