Yorke Jagokan Ronaldo Sabet Ballon d'Or

Dwight Yorke Hadiri Meet The Legend Manchester United
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Perdebatan siapa yang pantas menyabet penghargaan Ballon d'Or tahun ini tampaknya juga menyita perhatian Dwight Yorke. Mantan pemain Manchester United yang kini tengah berada di Indonesia ini punya jagoan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ditemui saat memberikan coaching clinic di lapangan C, Senayan, kemarin, Yorke mengaku menjagokan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sebagai pemenangnya mengungguli bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Tahun ini saatnya Ronaldo menjadi pemain terbaik setelah Messi meraihnya tiga tahun secara beruntun. Penampilan Ronaldo terus meningkat dan kian produktif jadisaya pilih Ronaldo untuk meraih Ballon d'Or tahun 2013," kata Yorke.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Dalam kesempatan itu, Yorke juga memberikan komentar mengenai keberhasilan Manchester United kembali ke jalur juara menyusul kemenangan penting lawan Arsenal, beberapa waktu lalu. Selama berkiprah di MU, mantan pemain asal Trinidad dan Tobago ini telah memberikan gelar treble winner bagi MU pada 1999.

"MU selalu mendapatkan pemain terbaik seperti Denis Law, Eric Cantona, dan Mark Hughes. Mereka pemain terbaik pada masanya. Ketika era saya, ada Teddy Sheringham, Ole Gunnar Solksjaer, dan Andy Cole. Setelah itu, ada Ruud Van Nistelrooy dan sekarang giliran Van Persie dan Wayne Rooney," ujarnya.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

Lalu bagaiman komentarnya mengenai Piala Dunia 2014 mendantang?. "Tidak ada tim Eropa yang mampu meraih gelar Piala Dunia di Amerika Selatan. Tapi saya pikir waktu sudah berubah dan saya kira Jerman cukup kuat. Namun sekarang, waktunya Brasil dan Kolombia menjadi juara dunia," terangnya.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016