Menang Telak Atas Yordania, Uruguay Belum Berpuas Diri

Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVAbola -
Kata Suarez Usai Golnya Gagalkan Kemenangan Brasil
Uruguay meraih modal berharga dalam leg pertama
play-off
Balas Dendam Copa America, Uruguay Gasak Chile
Kualifikasi Piala Dunia 2014. La Celeste menekuk wakil Asia, Yordania dengan skor telak 5-0
Tekuk Uruguay, Ekuador Puncaki Klasemen Zona CONMEBOL
di Amman International Stadium, Rabu 13 November 2013.

Lima gol kemenangan Uruguay dicetak oleh Maximiliano Pereira (22'), Christian Stuani (42'), Nicolas Lodeiro (69'), Cristian Rodriguez (78') dan Edinson Cavani (90+2'). Ini membuat langkah Cavani dan kawan-kawan menjadi lebih ringan dalam leg kedua yang akan berlangsung di Estadio Centenario, Montevideo, Rabu 20 November 2013.


Meskipun demikian, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez enggan cepat berpuas diri. Dia meminta skuadnya tetap fokus jelang leg kedua yang akan berlangsung di kandang sendiri.


"Kami belum bermain dengan sangat baik. Kami selalu berpikir bahwa lawan kami memberikan yang terbaik. Meskipun potensi Yordania tak sama dengan tim lain yang kami hadapi di babak kualifikasi," kata Tabarez seperti dikutip
Soccerway.


"Ini adalah kenyataan. Yordania selama babak kualifikasi zona Asia tidak mengalami kekalahan di kandang. Kami bertekad menghambat mereka dan itu berlangsung dengan baik, karena mereka tidak memiliki kekuatan individu seperti kami," ujar pria 66 tahun ini.


Uruguay memiliki bekal positif menghadapi Yordania di kandang sendiri. Juara Piala Dunia 1930 dan 1950 ini tidak pernah kalah dalam laga kompetitif di kandang sejak Oktober 2009. (eh)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya