Islandia Gantungkan Mimpi Piala Dunia di Pundak Eks Bintang Barca

Eidur Gudjohnsen
Sumber :
VIVAbola
Terjangkit 'Virus FIFA', Modric Absen Bela Madrid Vs Levante
- Islandia meretas mimpi untuk bisa tampil di Piala Dunia 2014. Mereka kini tinggal selangkah lagi untuk mencatat sejarah yakni menghadapi Kroasia di babak
playoff.
4 Tim Debutan di Piala Eropa 2016


'Virus FIFA' Kembali Menggerogoti Real Madrid
Walaupun demikian, pelatih Islandia, Lars Lagerback, sadar, menyingkirkan Kroasia tidak semudah membalik telapak tangan. Skuad mumpuni plus pengalaman tampil di kancah internasional membuat Luka Modric cs jauh lebih diunggulkan.

Meski kalah jam terbang, tak membuat Islandia berkecil hati, apalagi patah arang. Lagerback yakin kehadiran pemain senior seperti Eidur Gudjohnsen sudah cukup untuk membangkitkan kepercayaan diri para pemain asuhannya.


"Tak banyak pemain kami yang tampil di luar Islandia. Tapi, masyarakat berharap kami bisa melakukannya," kata Lagerback dikutip
Soccerway,
Kamis, 14 November 2013.


Bersama Gylfi Sigurdsson yang sekarang membela Tottenham Hotspur, Gudjohnsen adalah pemain Islandia yang pernah menjajal bermain kompetisi besar Eropa. Bomber 35 tahun tersebut diketahui sempat memperkuat sejumlah klub papan atas di benua biru, termasuk di antaranya Chelsea dan Barcelona.


Bicara soal peluang, Lagerback rupanya enggan berharap muluk-muluk. Dia tak ingin hal itu justru malah membebani tim.


"Tentu, kami akan kecewa jika gagal ke Brasil. Tapi, sejauh ini kami telah berbuat yang terbaik dan sangat dekat dengan target. Saya pribadi juga tak mau memikirkannya," ungkap Lagerback. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya