6 Rumor Transfer Terpanas di Paruh Musim

Marco Reus
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVAbola
Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan
- Bursa transfer musim dingin semakin dekat. Rumor kepindahan sejumlah pemain papan atas dunia ke klub-klub raksasa pun mulai terdengar. Siapa sajakah mereka?

Conte Tegaskan Status Diego Costa di Chelsea

Berikut ini adalah enam rumor transfer paruh musim terpanas yang mungkin akan terjadi pada Januari 2014 seperti dikutip dari FBT Pro:
Luis Ingin Costa Kembali ke Atletico Madrid


1. Marco Reus (Borussia Dortmund)
Marco Reus

Reus merupakan salah satu pemain paling diminati di Eropa saat ini. Arsenal, Manchester City, Manchester United, Barcelona dan Paris Saint-Germain dikabarkan menginginkan gelandang 24 tahun tersebut. Reus diyakini berharga £30 juta (setara Rp549 miliar).


Peluang Reus untuk hengkang pada Januari 2014 kemungkinan besar akan tergantung dengan penjualan Robert Lewandowski. Jika Dortmund melepas striker timnas Polandia itu, maka sulit bagi finalis Liga Champions musim lalu itu melepas Reus.


2. Juan Mata (Chelsea)

Juan Mata dan Jose Mourinho


Sejak kedatangan Jose Mourinho ke Stamford Bridge, Mata hanya menjadi pilihan kedua. Gelandang timnas Spanyol itu kalah bersaing dengan Willian, yang didatangkan Mourinho dari Anzhi Makhachkala. Tiga klub yang saat ini dihubungkan dengan Mata adalah Paris Saint-Germain, Manchester United dan Atletico Madrid. Harga Mata diyakini sebesar £35 juta (setara Rp641 miliar).


3. Luis Suarez (Liverpool)

Luis Suarez


Awal musim ini Suarez santer dikabarkan akan hengkang dari Anfield. Arsenal dan Real Madrid menjadi dua klub yang paling berminat terhadap striker timnas Uruguay itu. Meski saat ini Suarez dan Liverpool sedang mengalami masa-masa indah, namun bukan berarti mantan pemain Ajax Amsterdam itu akan meninggalkan The Reds.


Faktor yang bisa membuat Suarez hengkang adalah ambisinya bermain di Liga Champions. Liverpool juga diyakini akan melepas striker 26 tahun itu jika ada tawaran yang menggiurkan.


4. Robert Lewandowski (Borussia Dortmund)

Robert Lewandowski


Rumor hengkang Lewandowski sudah muncul sejak musim lalu. Sederet klub besar Eropa, seperti Chelsea, Bayern Munich dan Manchester United selalu dihubungkan dengan striker timnas Polandia tersebut. Kepindahan Lewandowski di bursa transfer musim dingin tinggal menunggu waktu.


Pertanyaannya adalah, akan berlabuh di mana striker 25 tahun tersebut. Media-media Polandia sempat memberitakan bahwa Lewandowski sudah sepakat hengkang ke Munich. Tapi, rumor terbaru menyebutkan Manchester United difavoritkan untuk merekrut mantan pemain Lech Poznan itu.


5. David Luiz (Chelsea)

David Luiz ketika di Jepang


Bek asal Brasil tersebut dianggap sebagai salah satu titik kelemahan di lini belakang Chelsea. Luiz bermain buruk saat The Blues dikalahkan Newcastle United 0-2. Football.co.uk memberitakan bahwa penampilan Luiz mendapat kritikan dari rekan setimnya di Chelsea dan suporter. Mantan pemain Benfica itu pun hanya menjadi cadangan di dua laga terakhir Chelsea melawan Schalke 04 dan West Bromwich Albion.


Awal musim ini Luiz sempat diminati Barcelona, namun manajer Jose Mourinho memutuskan untuk mempertahankan bek timnas Brasil tersebut. Kini, Chelsea dikabarkan siap menerima penawaran yang datang di bursa transfer paruh musim. Barcelona diyakini akan kembali berusaha mendapatkan Luiz pada Januari 2014.


6. Diego Costa (Atletico Madrid)

Diego Costa


Hingga kini sudah ada tiga klub yang menginginkan Costa, mereka adalah Chelsea, Borussia Dortmund dan Arsenal. Atletico sepertinya akan sulit menahan striker berdarah Brasil itu jika ada tawaran £30 juta (setara Rp545 miliar) pada bursa transfer paruh musim.


Dortmund akan mati-matian mendapatkan Costa jika Lewandowski hengkang. Chelsea sedang berusaha mempertajam lini depan, sedangkan Arsenal butuh tambahan amunisi untuk menjaga peluang merebut gelar Premier League. Atletico sendiri sulit untuk melepas Costa di tengah musim, terlebih mereka sedang bersaing dengan Barcelona di La Liga. Namun, dengan tawaran tinggi, manajamen Atletico diyakini akan melunak. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya