Rooney Sama Sekali Tak Menakutkan di Mata Sanchez

Alexis Sanchez
Sumber :
  • DAYLIFE
VIVAbola -
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Bintang Barcelona, Alexis Sanchez, akan memimpin rekan-rekannya di timnas Chile untuk menghadapi Inggris di Wembley dalam laga bertajuk persahabatan, Jumat 15 November 2013. Kehadiran bomber Manchester United, Wayne Rooney, tak membuat ciut nyali Sanchez.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

"Rooney punya kekuatan, dia salah satu penyerang terkuat di dunia. Sungguh menyenangkan bermain melawan dia. Tapi saya rasa kami punya bek-bek yang dapat menghentikan Rooney," kata Sanchez dilansir Soccerway.
Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016


Ironisnya, performa Rooney saat ini tengah membaik. Ia tercatat telah mencetak 5 gol untuk Iblis Merah musim ini. Terakhir, mantan pemain Everton ini punya andil besar saat MU menekuk Arsenal di Premier League. Gol tunggal Robin van Persie lahir lewat sepak pojoknya. Sanchez dan kawan-kawan tetap wajib mewaspadai Rooney.


Namun sikap waspada juga harus dilakukan kubu The Three Lions. Terlebih, Sanchez dan kawan-kawan kini tengah termotivasi untuk mengikuti jejak pendahulunya Marcelo Salas. Ya, 15 tahuh silam, dua gol Salas berhasil membuat Inggris menyerah 2-0 dari Chile. Catatan itu yang ingin diulangi Sanchez.


"Pertandingan itu sangat bersejarah bagi Chile. Hal luar biasa dilakukan Marcelo Salas dan kami berharap mampu mengulangi itu pada Jumat nanti," ujar pemain yang diboyong Barcelona dari Udinese pada 2011 itu.


"Sangat fantastis mencetak sebuah gol dan membantu tim menang. Setiap pemain Chile akan sangat senang mencetak gol di Wembley. Sebuah kebanggaan menghadapi Inggris, salah satu tim terkuat di dunia," lanjut Sanchez.


Sanchez juga tak kalah yakin duel Inggris kontra Chile ini akan berlangsung menarik meski hanya bertajuk persahabatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya