Inilah 5 Catatan Aksi Diving Luis Suarez

Suporter Yordania sindir Luis Suarez
Sumber :

VIVAbola - Luis Suarez kembali menjadi topik hangat setelah dianggap kembali melakukan diving saat Uruguay menekuk Yordania 5-0 di playoff Piala Dunia 2014, Rabu 13 November 2013. Tak hanya itu, Suarez juga mendapat intimidasi dari suporter tuan rumah.

Pada laga yang digelar di Amman Stadium, Suarez mendapat sambutan kurang hangat dari suporter Yordania. Bomber andalan Liverpool ini mendapat sindiran lewat spanduk besar yang dibentangkan pendukung tuan rumah.

Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang

Insiden gigitan Suarez pada bek Chelsea, Branislav Ivanovic, coba dieksploitasi. Namun usaha itu tampaknya gagal. Bahkan Suarez tampak tak canggung saat ia kembali memperlihatkan aksinya 'menjatuhkan diri'.

Suarez dianggap kembali melakukan diving saat Uruguay hanya bertemu tim sekelas Yordania. Terlepas dari pro dan kontra, aksi Suarez ini langsung menjadi topik hangat setelah pertandingan.

Suarez memang menjadi salah satu pemain dunia yang kerap dituding gemar melakukan diving. Nah, berikut ini aksi diving 'tersukses' Suarez:

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

1. Uruguay versus Argentina: Oktober 2013

Pada pertandingan itu, Suarez menjadi sorotan setelah ia dianggap melakukan diving. Berkat diving itu, Suarez berhasil mencetak gol lewat penalti sekaligus membawa Uruguay menekuk Argentina 3-2.

Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez

2. Uruguay versus Peru: September 2013

Suarez punya andil besar dengan dikeluarkannya pemain Peru, Yotun Flores. DI pertandingan itu, aksi diving Suarez berhasi menipu wasit yang langsung akhirnya mengeluarkan kartu merah kepada Flores. Padahal dari tayangan ulang, hanya terjadi kontak kecil.

3. Liverpool versus Stoke City: Oktober 2012

Ini mungkin menjadi diving paling parah dari Suarez. Ia tampaknya tak sabar untuk menjatuhkan diri saat bek Stoke belum sempat mendekatinya. Beruntung aski Suarez ini tidak membuahkan penalti.

4. Liverpool versus Everton: Oktober 2011

Lagi Suarez kembali menunjukkan kebolehannya dalam urusan diving. Di Derby Merrseyside itu, Suarez terjatuh meski gelandang Everton, Jack Rodwell hampir tak menyentuhnya. Rodwell harus menerima kartu merah.

5. Liverpool versus West Brom: Oktober 2011

Saat berduel dengan Jerome Thomas, Suarez terjatuh dan membuahkan penalti. Charlie Adam sukses menjadi algojo dan Suarez mendapat sebutan sebagai tukang diving terbaik di dunia dari Paul Scharner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya