Timnas U-23 Hari Ini Lakoni Uji Coba Terakhir di Hong Kong

Pemain Timnas Indonesia U-23, Andik Vermansyah (merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Timnas Indonesia U-23 akan menjalani uji coba terakhir mereka di Hong Kong  melawan Sun Pegasus pada laga yang digelar di Mong Kok Stadium, Rabu 13 November 2013. Dalam kesempatan ini, pelatih Rahmad Darmawan akan merotasi skuadnya demi mengasah kemampuan pemain lapis kedua.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Hal ini dilakukan Rahmad demi mendapatkan pemain pelapis yang kualitas permainannya sama. Pasalnya, Rahmad menghendaki adanya keseimbangan antara pemain utama dan cadangan.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Saya ingin melihat kemampuan pemain lain (yang masih belum bermain) agar level permainannya sama," kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut kepada VIVAbola lewat pesan singkatnya.


"Di pertandingan besok saya ingin anak-anak meningkatkan kerjasama, organisasi tim, keseimbangan antara bertahan dan menyerang, lalu komunikasi, serta variasi serangan," sambung dia.


Terakhir, pada pertandingan uji coba melawan Citizens AA, Selasa 12 November 2013 kemarin, timnas U-23 mampu menang dengan skor telak, 3-0. Rahmad memuji penampilan para strikernya, namun dia juga masih menuntut agar mereka bisa lebih kreatif lagi dalam menciptakanpeluang-peluang di depan gawang lawan.


Sejatinya, Garuda Muda menjalani dua laga uji coba di Hong Kong adalah untuk meningkatkan mental bertanding mereka di luar kandang. Dan Rahmad sudah mulai melihat peningkatan mental di antara Andik Vermansah Cs.


"Sudah mulai meningkat. Tapi masih harus dibuktikan lagi dalam beberapa uji coba ke depan," jelas Rahmad.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya