"KO" Lawan di Depan Wasit, Bek Ini Tak Dihukum

Bek Morgan Gould (kanan) memukul Getaneh Kebede
Sumber :
  • 101 Great Goals

VIVAbola - Sabtu 9 November 2013, jadi hari keberuntungan bagi pemain Kaizar Chiefs, Morgan Gould. Betapa tidak, bek timnas Afrika Selatan itu tidak mendapat hukuman apapun meski memukul lawan hingga "KO" di depan wasit.

Insiden aneh itu terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-60 antara Chiefs melawan Bidvest Wits pada lanjutan Liga Primer Afrika Selatan di Stadion Soccer City. Striker Wits, Getaneh Kebede, berhasil lolos dari jebakan offside.

Gould menjadi pemain Chiefs pertama yang menjaga pergerakan Kebede. Beberapa saat kemudian, boom! Kebede terkapar di lapangan setelah rahang bagian kirinya terkena hook kiri Gould. Wasit Chris Mfiki pun memberi Wits hadiah tendangan bebas.

Pemain Afrika Selatan, Morgan Gould

Anehnya, Mfiki tidak memberi hukuman apapun kepada Gould. Bek 30 tahun itu tidak mendapat kartu kuning atau kartu merah.

Mantan Striker Afsel Jadi Korban Begal Berpistol

Padahal, Mfiki hanya berjarak beberapa meter dari tempat kejadian. Tetap tampil dengan 11 pemain, Chiefs akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Wits.

Usai pertandingan, Gould mengungkapkan permintaan maaf. Mantan pemain Supersport United itu mengaku tidak sengaja memukul Kebede hingga "KO".

"Saya ingin minta maaf kepada pemain Wits yang saya pukul. Itu kecelakaan yang aneh," ujar Gould melalui Twitter.

Seperti dikutip dari IOL Sports, pelatih Chiefs, Stuart Baxter, mengaku tidak melihat insiden pemukulan tersebut. Namun, Baxter berjanji pihaknya akan menghukum Gould jika terbukti bersalah.

Sementara itu, pihak Federasi Sepakbola Afsel (SAFA) masih menyelidiki insiden pemukulan tersebut. SAFA akan mengambil keputusan berdasarkan laporan wasit Mfiki dan pengawas pertandingan. (one)

Piala Afrika Dibuat Heboh "Contekan" Gol Tercantik 2014

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Kiper Kaizer Chiefs, Itumeleng Khune

Kiper Ini Kejutkan Dunia Maya Lewat 'Tendangan Kalajengking'

Aksi ini mengingatkan kepada kiper nyentrik asal Kolombia.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2015