Lehmann: Premier League Telah Melemah

Jens Lehmann
Sumber :
  • d.yimg.com
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Mantan kiper Arsenal asal Jerman, Jens Lehmann menilai kualitas Premier League telah menurun dan tidak sekuat dulu lagi dibandingkan Bundesliga. Seiring sukses Bayern Munich dan Borussia Dortmund menguasai Eropa.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Lehmann juga merasa Bayern dan Dortmund telah memangkas kesenjangan di jajaran klub top Eropa. Berbeda dengan klub-klub Inggris yang menurutnya kini justru malah menurun. "Saya pikir Premier League tidak sebagus dan sekuat dulu lagi," kata mantan kiper berusia 44 tahun itu dilansir Soccerway.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Lehmann pernah berlaga di Premier League dengan memperkuat Arsenal selama lima tahun dari 2003 hingga 2008. Lehmann selanjutnya kembali ke Jerman dengan bergabung ke Stuttgart sebelum pensiun pada 2011 lalu.


Sementara itu terkait persaingan Bayern dan Dortmund yang kini memanaskan Bundesliga, Lehmann menilai persaingan relatif seimbang. Meski Bayern memiliki kekuatan dana besar, namun secara perlahan Dortmund bisa mengimbanginya.


Bayern dan Dortmund bertemu akan bersua di ajang Bundesliga usai jeda internasional. Menurutnya laga akan berlangsung seimbang dan Dortmund dinilai akan berusaha menghindari kekalahan ketiga berturut-turut dari Bayern.


"Saya pikir duel keduanya cukup seimbang, karena Bayern dan Dortmund telah saling bertarung dalam tahun-tahun terakhir. Kemungkinan Dortmund kalah tiga kali beruntun sangat kecil. Karena itu saya percaya duel ini akan berlangsung menarik."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya