Neymar: Barcelona Punya Alternatif Jika Messi Cedera

Pemain Barcelona, Neymar (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Kembali cederanya Lionel Messi juga mendapat perhatian dari rekan setimnya, Neymar. Meski mengaku ikut kecewa, namun Neymar menegaskan bahwa Barcelona telah menyiapkan alternatif jika memang harus bermain tanpa Messi.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Messi kembali mengalami cedera saat Barcelona menekuk Real Betis 4-1 di pentas La Liga. Bomber Argentina ini diperkirakan akan absen selama delapan pekan. Ini menjadi cedera keempat Messi terhitung sejak pemanasan pramusim.

Beruntung entrenador Blaugrana, Gerard 'Tata' Martino telah menyiapkan alternatifnya. "Messi telah dua kali mengalami masalah otot. Sering cedera secara statistik diprediksi karena pengaruh secara fisik dan Messi punya kecenderungan lebih mudah cedera," kata Neymar dilansir Soccerway.

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa

"Sebelum cederanya diumumkan, pelatih telah membuat alternatif termasuk dengan memberikan tanggung jawab kepada saya dan Cesca Fabregas. Kami bekerja dengan sedikit improvisasi," terang bomber timnas Brasil ini.

"Messi adalah altileri 10 pemain kami. Sering ia menghancurkan pertahanan tim lawan dan pergi setelah itu. Dan fungsi ini kini ditugaskan kepada saya dan Fabregas, yang harus bekerja dengan hipotesa kemungkinan kehilangan Messi," lanjutnya.

Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian

Neymar juga berbicara mengenai kepemimpinan Messi dalam tim. Menurutnya, sosok Messi memang dianggap pemimpin di Barca dan Neymar mengaku ikut

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016