Gerrard Balas Sindiran Ferguson

Steven Gerrard raih penghargaan Pemain Terbaik Inggris 2012
Sumber :
  • daily mail

VIVAbola - Gelandang Liverpool, Steven Gerrard, mencoba membalas 'serangan' mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Disebut bukan pemain papan atas, Gerrard punya jawaban yang tak kalah 'pintar'.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Sebelumnya, Ferguson memang menyebut Gerrard tak pantas dimasukan dalam jajaran pemain papan atas. Fergie bahkan menilai Gerrard masih di bawah dua mantan pemainnya di MU, Roy Keane dan Paul Scholes.

Namun Gerrard punya jawaban atas serangan Ferguson. "Sebanyak 107 caps bukanlah hal yang buruk untuk seseorang yang bukan ‘pemain papan atas’, bukan?" kata Gerrard dilansir Daily Mail.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

"Saya tak pernah berharap bisa mencapai jumlah itu. Saat saya menjalani debut, saya memasang target pribadi 50 caps dan 10 gol. Jadi, dapat mencapai 107 caps pantas dibanggakan, terutama berada di antara nama-nama kondang," lanjut Gerrard.

Gerrard sendiri mengakui Ferguson pernah mencoba untuk memboyongnya ke Old Traffrod, bahkan tak hanya sekali. Namun, kecintaan Gerrard pada Liverpool tak mampu digoda Ferguson yang saat itu masih menukangi Iblis Merah.

Jelang Lawan Arsenal, Kondisi Sturridge Belum Jelas

"Dia (Ferguson) berhak mengeluarkan pendapatnya. Saya adalah penggemarnya, dia adalah salah satu pelatih terhebat di dunia. Saya tidak akan memusingkannya. Sepanjang karir saya, saya menerima banyak pujian dari beragam orang, termasuk dirinya, dan saya tak keberatan menerimanya. Ia juga pernah ingin membeli saya dan itu tidak hanya satu kali," terangnya.

Torehan 107 caps itu menempatkan Stevie G berada di urutan empat dalam daftar pemain yang paling banyak membela The Three Lions. Gerard masih tertinggal dari Peter Shilton (125), David Beckham (115) dan Bobby Moore (108).

Apakah Gerrard mengincar catatan para legenda Inggris itu?. "Saya tak mengincar Shilton atau Beckham meski melewati Bobby Moore akan menjadi target selanjutnya," ujar Gerrard.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016