Manajer Persipura: Transfer Patrich ke Malaysia Belum Final

Patrich Wanggai (kanan) resmi bergabung dengan T-Team FC
Sumber :
  • Facebook T-Team FC
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Proses kepindahan Patrich Wanggai ke salah satu klub Malaysia, Persatuan Bola Sepak Daerah Kuala Trengganu (T-Team FC) masih menemui kendala. Diketahui, kepindahan Patrich masih terganjal dengan detail kontraknya bersama Persipura Jayapura.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Hal itu dibeberkan oleh Manajer Persipura, Rudi Maswi, kepada para wartawan di Jakarta, Selasa 12 November 2013. Menurut Rudi, kontrak Patrich bersama "Mutiara Hitam" masih menyisakan satu tahun lagi.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


"Patrich masih ada kontrak dengan kami satu tahun lagi. Dia dipertahankan atas rekomendasi dari pelatih Jacksen F Tiago. Kami sudah komunikasikan hal ini dengan Patrich. Dan bisa ditegaskan, kami belum memberi izin kepadanya untuk pindah," kata Rudi.


"Bisa dikatakan kalau Patrich tidak mengerti isi kontrak. Pasalnya, saat pertama kali dia datang, kami langsung kontrak dia dua tahun. Kami terus menggajinya, beda cerita andai kami tidak bayar," tegas dia.


Kengototan Patrich pindah ke Liga Malaysia, disinyalir akibat kurangnya jam terbang yang diberikan tim pelatih. Selama ini, Jacksen selalu mengedepankan pemain-pemain muda seperti Lukas Mandowen dan Ferinando Pahabol.


"Mungkin dia ingin mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Tapi itu kan keputusan dari tim pelatih," cetus Rudi.


Rudi pun menuturkan, pihaknya tidak akan terburu-buru akan melepas Patrich ke T-Team meski mereka berani membayarkan transfer fee yang muncul karena sisa kontrak Patrich dengan Persipura. Pasalnya, dia perlu mendiskusikan masalah ini dengan Jacksen.


"Proses kepindahan ke luar negeri pasti butuh ITC dan harus dapat izin klub. Andai klub yang dituju Patrich bersedia untuk membayar transfer fee, kami juga masih harus mendiskusikannya dengan Jacksen. Jika Jacksen ingin dia bertahan, maka dia tidak akan dilepas," ungkap Rudi.


Pihak Patrich sendiri sampai sekarang masih belum bisa dihubungi. Nomor telepon yang biasa dipegangnya sekarang sudah berpindah tangan ke istrinya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya