Presiden Klub Perintahkan Suporter Hajar Pemain Sendiri

Pemain asal Peru, Martin Dall’Orso, dihajar suporter Unión Fuerza Minera
Sumber :
  • 101 Great Goals

VIVAbola - Pemain Union Fuerza Minera, Martin Dall’Orso, dikeroyok suporter klubnya sendiri setelah kalah dari Saetas de Oro pada babak 16 besar Copa de Peru 2013, 7 November 2013. Menariknya, suporter menghajar Dall'Orso atas perintah Presiden Klub Union Fuerza Minera.

Fuerza Minera harus tersingkir di babak 16 besar Copa de Peru setelah kalah adu penalti 3-4 dari Saetas de Oro. Adu penalti harus digelar setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertandingan dua leg.

Dall'Orso merupakan satu-satunya pemain Fuerza Minera yang gagal mengeksekusi penalti. Usai pertandingan, gelandang kelahiran Ventanilla, Callao, itu harus membayar mahal kegagalannya mengeksekusi penalti.

Saat skuad Fuerza Minera ingin meninggalkan stadion, belasan suporter menghentikan bus tim. Mereka kemudian meminta Dall’Orso turun dari bus. Mantan pemain Deportivo Bellavista itu pun babak belur dihajar belasan suporter.

Tidak hanya Dall'Orso yang terluka. Ayah Dall'Orso, Cesar, dan ibu gelandang 26 tahun itu, Maria, yang berdiri di parkiran dekat bus skuad Fuerza Minera juga mengalami luka-luka.

"Kami kalah dan beberapa fans menghentikan bus tim. Anak saya dipukul menggunakan gagang pistol. Istri saya mengalami luka lebam di bagian tangan dan kaki," ujar Cesar seperti dilansir 101 Great Goals.

Dall'Orso mengalami luka yang cukup parah di bagian kanan wajahnya. Cesar mengatakan suporter memukuli Dall'Orso atas perintah Presiden Fuerza Minera.

Chile Vs Peru: Kartu Merah, Gol Bunuh Diri & Aksi Vargas

"Presiden klub, Serapio Sucasaire dan Ramiro Sucasaire, yang menyuruh penyerangan ini. Mereka memerintahkan suporter untuk memukuli kami," tegas Cesar. (one)

Para pemain Peru merayakan gol ke gawang Venezuela

Gasak Paraguay, Peru Raih Peringkat 3 Copa America 2015

Laga sempat berjalan alot di babak pertama.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2015