Diego Costa Lewatkan Kesempatan Bela Spanyol

Striker Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Pepe Marin
VIVAbola –
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
Diego Costa harus melewatkan kesempatan pertamanya untuk mewakili negara barunya, Spanyol sejak beralih kewarganegaraan dari Brasil. Striker Atletico Madrid ini mengalami cedera paha, dan terpaksa absen untuk dipanggil oleh La Furia Roja.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Costa ditarik dari skuad Spanyol yang akan berhadapan dengan Equitorial Guinea dan Afrika Selatan dalam laga persahabatan. Posisi Costa di skuad asuhan Vicente del Bosque akan digantikan oleh striker Juventus, Fernando Llorente.
Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018


Pemain berusia 25 tahun ini menderita cedera dalam pertandingan Atletico kontra Villarreal akhir pekan lalu dalam laga lanjutan La Liga. Pada pertandingan yang berakhir 1-1 itu, Costa ditarik keluar pada menit ke-82 untuk digantikan dengan Adrian Lopez.


Selain itu, Del Bosque juga harus kehilangan gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, yang mengalami cedera pada pertandingan kontra Real Betis. Posisi Fabregas di skuad Spanyol akan digantikan oleh rekan setimnya di Blaugrana, Marc Bartra.


Keputusan Costa memilih Spanyol dibanding negara kelahirannya, Brasil cukup memunculkan kontroversi. Bahkan, pelatih Timnas Brasil, Felipe Scolari, menyayangkan keputusan Costa yang lebih memilih memperkuat La Furia Roja ketimbang Selecao.


Costa sendiri sebelumnya telah membuat dua penampilan dengan seragam Timnas Brasil dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Rusia dan Italia. Namun, FIFA tetap mengizinkan Costa pindah kewarganegaraan karena dua laga tersebut bukan digelar pada sebuah turnamen kompetitif resmi FIFA.  


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya