Van Dijk Dikabarkan Kecewa Sikap Persib Soal Nilai Kontrak

Latihan Timnas Jelang Lawan Arsenal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk, dikabarkan tengah gundah oleh sikap petinggi PT. PBB. Kabarnya Van Dijk merasa kecewa karena janji kenaikan nilai kontrak pada musim keduanya bersama Persib belum direalisasikan.


Menurut sumber di internal klub, pengurus PT. PBB justru menyodorkan nilai kontrak yang nominalnya sama dengan yang diterima Van Dijk musim lalu. Padahal, kabarnya ketika melakukan proses negosiasi Van Dijk dijanjikan kenaikan nilai kontrak.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Akibatnya muncul spekulasi jika mantan striker Brisbane Roar dan Adelaide United tersebut, bakal mempertimbangkan tawaran berkarier di kompetisi Liga Turki. Van Dijk sendiri sudah menjalani latihan bersama rekan-rekannya sejak Kamis 8 November 2013.


Karena tidak memperoleh apa yang dijanjikan sebelumnya oleh PT. PBB, Van Dijk kabarnya menyatakan tidak senang dan kecewa karena komitmen yang dibangun sejak dirinya menginjakkan kaki di Bandung melenceng.


“Ada yang keluar dari kesepakatan awal. Memang wajar kalau dia (Van Dijk) terlihat kurang senang karena mungkin ada hal yang kali ini tidak cukup membuatnya senang,” ungkap sumber di internal tim.


Akibat kondisi ini, kata sumber tersebut, bukan tidak mungkin Van Dijk bakal mengikuti jejak Asri Akbar, Rizky Bagja Permana dan Maman Abdulrahman yang memilih mundur dari skuat Maung Bandung.


“Jadi harus segera diselesaikan. Sebab, bukan tidak mungkin dia memutuskan untuk pergi. Karena kabarnya ada klub Turki yang berminat mengontraknya,” papar sumber tersebut.


Sebelumnya PT. PBB sempat dikritik karena bergerak lambat dalam menyelesaikan kontrak para pemain yang dipertahankan. Awalnya, seperti disampaikan Komisaris PT. PBB, Kuswara S Taryono, PT. PBB berencana menyelesaikan urusan kontrak akhir bulan Oktober lalu. Namun tertunda dan hingga kini belum ada kejelasan kapan bakal diselesaikan.


Sementara itu, PT. PBB melalui Media Officer-nya, Irfan Suryadireja menyatakan Persib dan Serginho van Dijk memegang teguh komitmen untuk selalu bersama-sama mengarungi kompetisi musim depan. Irfan menegaskan kontrak van Dijk bersama Persib berdurasi dua tahun.


“Sergio sangat menghormati kontrak bersama Persib dan dia telah bertemu dengan manajemen PT PBB. Selama ini hubungan manajemen PT PBB dengan Sergio cukup baik dan terus menjalin komunikasi,” ungkap Irfan.


“Tidak pernah ada pembahasan soal nilai kontrak, karena hal itu sudah terjalin kesepakatan sejak awal dia bergabung pertama kali bersama Persib,” ujarnya.


Laporan dari kontributor Viva, Yadi di Bandung
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya