Terganjal Izin Klub, Stefano Lilipaly Absen di SEA Games 2013

Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq
VIVAbola -
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
Niat Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan memanggil pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly untuk tampil di SEA Games 2013 pupus, karena tidak mendapat izin dari klubnya, Almere City.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Setelah sang pemain tidak mendapatkan izin dari klubnya, Almere City untuk memperkuat tim Merah Putih. Stefano sendiri mengaku kecewa karena tidak bisa memperkuat Indonesia di ajang multievent antar negara di kawasan ASEAN itu.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


"Saya tidak mendapatkan izin dari klub karena manajemen tim keberatan melepas pemain selama satu bulan," kata Stefano saat dihubungi wartawan, Senin 11 November 2013.


Stefano sendiri telah melakukan beragam cara agar bisa mendapat izin dari klubnya untuk memperkuat Indonesia di SEA Games. "Saya sebenarnya ingin membela timnas. Saya telah melakukan komunikasi dengan manajemen namun mereka bilang tidak mungkin," ujarnya.


Rahmad sendiri sebenarnya telah merasa pesimistis bisa mengikutsertakan Stefano karena terganjal izin klub. "Klub hanya memberikan izin kepada Stefano bila pertandingan bersama Indonesia tercantum dalam kalender FIFA," ujar sang pelatih beberapa waktu lalu.


Stefano tampil menjanjikan bersama timnas Indonesia senior saat menghadapi Filipina di Stadion Manahan Solo, pada 14 Agustus 2013. Dalam pertandingan itu, Indonesia memetik kemenangan dengan skor 2-0.


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya