VIDEO: Barisan Pemain Tua di Piala Dunia

Roger Milla
Sumber :
  • www.thehabarinetwork.com
VIVAbola -
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Piala Dunia bukan hanya milik pemain muda. Beberapa pemain yang sudah memasuki usia senja juga ada yang menorehkan prestasi di even empat tahunan ini.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Kiper Australia, Mark Schwarzer sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencatatkan rekor sebagai pemain tertua yang tampil di Piala Dunia. Sayangnya, pemain Chelsea ini justru memutuskan pensiun hanya berselang 7 bulan sebelum Piala Dunia bergulir.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


Pemain yang menorehkan rekor sebagai pemain tertua yang berlaga di Piala Dunia adalah Roger Milla. Saat membela Kamerun di Piala Dunia 1994, mantan pemain Pelita Jaya ini sudah memasuki usia 42 tahun.


Umur rupanya tak menjadi halangan Milla untuk berprestasi. Dia menorehkan rekor sebagai pemain tertua yang mencetak gol di Piala Dunia. Rekor tersebut tercatat saat menghadapi Rusia. Milla saat itu berusia 42 tahun 39 hari.


Lihat videonya dengan

Satu lagi pemain yang berprestasi dalam usia senja adalah kiper Italia, Dino Zoff. Dalam usia 40 tahun, 4 bulan dan 13 hari, Zoff menjabat kapten tim sekaligus membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1982. Zoff juga terpilih sebagai kiper terbaik ketiga abad 20 versi IFFHS di bawah kiper Rusia, Lev Yashin dan kiper Inggris, Gordon Banks.


Untuk melihat berita menarik lainnya silakan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya