Martino Mulai Khawatir dengan Cedera Messi

Pelatih Barcelona, Tata Martino
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Nasib sial kembali harus dialami oleh Lionel Messi. Pemain internasional Argentina ini hanya bermain 22 menit saat Barcelona menghadapi Real Betis dalam lanjutan La Liga, Sabtu 10 November 2013 (Minggu dini hari WIB). Beruntung, tanpa kehadiran Messi, Los Alzugranas tetap menang 4-1 di Estadio Benito Vilamarin.

Messi mengalami masalah pada paha kirinya saat berlari membawa bola. Pelatih Barca, Gerardo Martino, langsung menggantinya dengan Andres Iniesta. Usai laga, Martino begitu mengkhawatirkan kondisi Messi. Pria berkebangsaan Argentina ini takut cedera bisa mempengaruhi kinerja Messi secara keseluruhan.

"Kami harus berbicara dengan Lionel Messi. Kami perlu tahu apakah dia gelisah karena hal ini, apalagi ini adalah cedera ketiganya musim ini," ujar Martino seperti dilansir Soccerway.

"Memang benar tak perlu waktu lama baginya untuk pulih dari cedera yang pertama. Namun, ini yang ketiga dan itu bisa mempengaruhi secara mental," lanjut mantan pelatih Paraguay ini.

Messi kini sudah tidak mencetak gol di enam pertandingan La Liga beruntun. Total, Barcelona kini sudah mencetak 14 gol di La Liga tanpa kontribusi gol dari peraih 4 kali Ballon d'Or ini. Terakhir, Messi mencetak gol ketika melawan Almeria, 28 September 2013.

Martino lalu memberikan pujian pada Cesc Fabregas yang mencetak 2 gol pada menit 63 dan 79. Dua gol tim tamu lainnya dicetak oleh Neymar di menit ke-36 dan Pedro Rodriguez semenit kemudian.

"Cesc Fabregas adalah pemain bola yang lengkap. Dia bisa melakukan apa pun yang dia suka. Dia bisa memberikan assist, dia bisa mencetak gol. Dia bisa mulai bermain dan menyelesaikan semuanya," ungkap Martino. (one)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Berita-berita menarik lainnya, silakan klik di sini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016