Pirlo Raih Kemenangan ke-230 di Serie A

Pemain Juventus Andrea Pirlo membobol gawang Napoli
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Kemenangan 3-0 Juventus atas Napoli di Turin, Minggu 10 November 2013 waktu setempat (Senin dini hari WIB), menjadi sangat spesial bagi gelandang Andrea Pirlo. Selain mencetak gol, Pirlo juga meraih kemenangan ke-230 di Serie A.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Pirlo mencetak satu gol ketika Juventus menghadapi Napoli. Gelandang timnas Italia itu mencetak gol lewat tendangan bebas indah pada menit ke-74. Bola tendangan Pirlo bersarang di pojok kiri atas gawang Napoli yang dikawal Jose Reina.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Selain meraih kemenangan ke-230 di Serie A, Opta melansir ini adalah gol ketiga yang diciptakan Pirlo melalui tendangan bebas. Total, gelandang 34 tahun itu sudah mencetak 17 gol lewat tendangan bebas sejak musim 2004/2005.


"Kami mengirim sinyal kepada tim-tim yang ada di depan kami, untuk memberitahu Juventus sedang melalui musim yang hebat. Dua kekalahan dari Fiorentina dan Real Madrid membantu kami berkembang," ujar Pirlo kepada
Sky Sports
.


Fakta menarik lainnya usai Juventus melumat Napoli adalah, Fernando Llorente mencetak gol tercepat ketiga di Serie A musim ini. Striker Juventus asal Spanyol itu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 1 menit dan 13 detik.


Gol cepat yang dicetak Llorente juga menjadi sejarah di Serie A. Ini adalah kali pertama seorang pemain asal Spanyol membobol gawang kiper asal Spanyol di pertandingan Serie A. I Bianconeri juga mempertahankan rekor selalu mencetak gol di laga kandang Serie A melawan Napoli.


Sejak 9 Mei 1982, Juventus selalu mencetak gol di 23 pertandingan kandang ketika menjamu Napoli.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
(eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya