10 Fakta Penting Usai MU Tekuk Arsenal

Manchester United melawan Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United sukses mengalahkan pemuncak klasemen Premier League Arsenal 1-0 di Old Trafford, Minggu 10 November 2013 waktu setempat. Gol tunggal Robin van Persie menjadi penentu kemenangan The Red Devils.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Berikut ini adalah 10 fakta penting usai MU tekuk Arsenal seperti dikutip dari
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Opta dan Infostrada Sports :


1.
David Moyes meraih poin ke-1.000 sebagai manajer (Preston North End, Everton, dan MU) di pertandingan liga ke-634.


2.
Ini adalah kemenangan MU ke-71 atas Arsenal di kompetisi tertinggi Liga Inggris. MU hanya menang lebih banyak melawan Tottenham Hotspur dan Everton (keduanya 74 kemenangan).


3.
MU meraih kemenangan kelima beruntun di laga kandang Premier League melawan Arsenal. Ini adalah kemenangan beruntun terbanyak melawan Arsenal sejak Februari 1964 hingga Oktober 1967.


4.
Robin van Persie tidak pernah menelan kekalahan di dalam 30 pertandingan Premier League terakhir jika mencetak gol. Kekalahan terakhir jika mencetak gol dialami RvP ketika Arsenal dikalahkan MU 1-2 pada Januari 2012.


5.
RvP kini sudah mencetak 19 gol di Premier League sepanjang 2013, melewati catatan gol Luis Suarez, Daniel Sturridge, dan Christian Benteke (18 gol). RvP juga
top scorer
di Premier League pada 2012 (27 gol) dan 2011 (35 gol).


6.
RvP selalu mencetak gol di lima pertandingan Premier League terakhir yang mempertemukan MU dan Arsenal. Dua pertandingan untuk Arsenal, tiga pertandingan untuk MU.


7.
Bek MU, Patrice Evra, menjadi pemain asal Prancis yang berhasil tampil di 250 pertandingan Premier League. Evra menyamai rekor Thierry Henry (258 pertandingan) dan Patrick Vieira (279 pertandingan).


8.
Arsenal tidak pernah meraih kemenangan di 10 laga tandang Premier League terakhir melawan juara bertahan Premier League. Kemenangan terakhir diraih The Gunners atas MU di Old Trafford (1-0) pada Mei 2002.


9.
Arsenal untuk kali pertama gagal mencetak gol di pertandingan Premier League musim ini.


10.
Untuk kali pertama sejak 16 April 2013 Arsenal gagal mencetak gol di Premier League. Menariknya, ketika itu Arsenal melawan Everton yang masih dilatih David Moyes. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya