Wenger Sayangkan Arsenal yang Lambat Panas

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • nupe.co.uk
VIVAbola –
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa timnya bermain kurang greget di babak pertama pertandingan kontra tuan rumah Manchester United, Minggu 10 November 2013. Dalam laga lanjutan Premier League itu, The Gunners takluk oleh gol tunggal Robin van Persie pada menit ke-27. 

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Menurut Wenger, Arsenal harus membayar penampilan mereka yang lambat panas di babak pertama dengan kekalahan. Kendati kalah, Arsenal masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 25 poin dari 11 pertandingan.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"Sulit untuk kalah dalam sebuah pertandingan. Kami kebobolan lewat gol set-piece," kata Wenger, sebagaimana dilansir
Sky Sports
, Senin 11 November 2013. "Dalam pertandingan besar, yang membuat perbedaan, pada babak pertama saya merasa kami terlalu gugup dan kerap terburu-buru,” sambungnya.


"Di babak kedua, ketika kami bermain tenang dan memainkan permainan kami seperti biasa, kami sangat , sangat, sangat dekat untuk mencetak gol,” tutur pelatih asal Prancis ini.


Wenger sendiri cukup terkejut dengan timnya yang kebobolan lewat skema set-piece. Padahal, menurut pelatih berusia 64 tahun ini, pertahanan The Gunners selama ini cukup baik meredam peluang lawan melalui set-piece.


"Kami belakangan cukup kuat untuk mengantisipasi set-pieces. Saya terkejut bahwa kami kecolongan dari dekat gawang,” ucapnya.


"Saya percaya (Thomas) Vermaelen memiliki permainan yang sangat baik dalam laga tadi. Dia memimpin garis pertahanan dengan sangat baik," ujar Wenger.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya