Hajar Betis, Barca Melesat Pimpin La Liga

Pemain Barcelona, Cesc Fabregas merayakan gol dengan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona kian kokoh di puncak klasemen sementara La Liga setelah menghajar tuan rumah Real Betis dengan skor 4-1. Empat gol Barcelona dicetak Neymar, Pedro Rodriguez, serta sumbangan dua gol dari Cesc Fabregas.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kemenangan ini membuat Blaugrana mengantongi 37 poin dari 13 pertandingan, memimpin tiga poin dari Atletico Madrid di posisi kedua, yang di pertandingan La Liga lainnya harus imbang 1-1 kontra Villarreal.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Pada laga ini di menit ke-22, Lionel Messi yang diduga mengalami cedera harus ditarik keluar pelatih Gerardo Martino dan digantikan oleh Andres Iniesta. Tanpa Messi, Barcelona tetap memegang kendali permainan. Neymar membuka pesta gol Barca pada menit ke-36 usai menerima operan dari Fabregas. Hanya satu menit kemudian, gol kedua Barca lahir lewat Pedro Rodriguez untuk membuat Blaugrana memimpin 2-0 sampai jeda.


Di babak kedua, situasi permainan tak jauh berbeda, Barca masih mendominasi. Pada menit ke-63, giliran Fabregas yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat timnya unggul 3-0 atas Betis. Fabregas kembali merobek gawang Betis pada menit ke-79 usai memanfaatkan assist Dani Alves dan membawa Barca memimpin 4-0.


Betis mampu memperkecil kekalahan menjadi 4-1 saat Jorge Molina menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti di masa injury time. Penalti didapat Betis setelah Alves menjatuhkan Matill di kotak terlarang. Hingga laga usai, skor 4-1 untuk kemenangan Barca tak berubah.  


Line up kedua tim:


Real Betis: 13-Guillermo Sara; 18-Markus Steinhofer, 36-Jose Caro, 25-Jordi Figueras, 23-Nacho; 6-Xavi Torres, 8-Nono (Matilla 75); 7-Alvaro Vadillo, 10-Joan Verdu (Chuli 63), 17-Juan Carlos (Didac Villa 67); 19-Jorge Molina


Barcelona: 1-Victor Valdes; 22-Dani Alves, 15-Marc Bartra, 5-Carles Puyol, 2-Martin Montoya; 6-Xavi Hernandez, 17-Alex Song, 4-Cesc Fabregas (Sergi Roberto 80); 7-Pedro Rodriguez, 10-Lionel Messi (8-Andres Iniesta 22), 11-Neymar (Tello 73)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya