Roma Sekarang Cerminan Roma Era Capello

Pemain AS Roma rayakan kemenangan
Sumber :
  • Max Rossi/REUTERS
VIVAbola -
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Duel bernuansa reuni akan dilakoni pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco dalam lanjutan Serie A, Minggu 10 November 2013. Pria 44 tahun ini akan menghadapi AS Roma, klub yang sempat diperkuatnya saat masih aktif sebagai pemain.

Playoff Liga Europa, Wakil Inggris Dapat Lawan Berat

Di Francesco memperkuat Giallorossi pada 1997 hingga 2001. Dia mencetak 14 gol dari 17 penampilan bersama Serigala Ibukota dan turut andil membawa Roma yang saat itu dilatih Fabio Capello merebut Scudetto 2001.
Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania


Jelang laga yang akan berlangsung di Olimpico, Di Francesco melontarkan komentarnya mengenai Roma saat ini. Menurutnya tim besutan Rudi Garcia merupakan cerminan Roma saat dilatih Fabio Capello.


"Rudi Garcia bekerja berdasarkan psikologi pemain dan tim dia mengingatkan saya pada Roma era Fabio Capello," ujar Di Francesco seperti dilansir Sky Sport Italia.


"Morgan De Sanctis merupakan tembok kokoh di depan gawang. Mereka hanya kebobolan 2 gol musim ini, kredit untuknya. Dia seperti Francesco Antonioli, dia selalu mengamankan hasil. Saya pikir Roma sekarang memiliki kualitas lini tengah lebih baik dibandingkan Capello," lanjutnya.


Roma akan menghadapi Sassuolo tanpa sang kapten, Francesco Totti. Hal tersebut disesali oleh Di Francesco yang sempat bermain bersama Totti.


"Totti kembali menemukan bentuk fisiknya setelah bekerja keras dengan Zdenek Zeman musim lalu. Hal yang bagus tidak membiarkan dia ada dalam serangan, ketidakhadirannya akan sangat dirasakan," tutur Di Francesco.


Roma saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 31 poin dari 11 pertandingan. Sempat meraih 10 kemenangan beruntun di awal musim, Il Lupi ditahan Torino 1-1 akhir pekan lalu. Sementara itu, Sassuolo masih terpuruk di peringkat ke-18 dengan 9 poin.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya