CR7 Jadi Pemain Tersubur ke-14 Sepanjang Sejarah La Liga

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Gol demi gol terus digelontorkan Cristiano Ronaldo kala berkostum Real Madrid. Dengan tambahan tiga gol ke gawang Real Sociedad semalam, CR7 total sudah mengoleksi 62 gol sepanjang tahun 2013.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Berdasarkan statistik yang dikeluarkan UEFA, Ronaldo musim ini sudah total mencetak 24 gol. 16 hadir di ajang La Liga sedangkan 8 lainnya tercipta kala Madrid tampil di Liga Champions.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Sepanjang awal 2013, Ronaldo sukses mencetak 32 gol sampai akhir musim lalu. Dengan tambahan musim ini, total 62 gol tercipta lewat kakinya. Tapi angka itu masih terpaut jauh dari Lionel Messi yang mengemas 91 gol pada tahun 2012.


Di ajang kompetisi lokal, pria Portugal ini hanya bersaing dengan striker Atletico Madrid, Diego Costa. yang sudah mengoleksi 13 gol. Sedangkan Messi baru mencetak 8 gol.


Dengan hasil ini juga, pemain 27 tahun itu sukses menggeser Samuel Eto'o untuk menempati peringkat 14 pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga. Ronaldo sudah total mencetak 163 gol.


Di ajang Eropa, CR7 tidak terkejar. Tak ada pemain yang mampu menyamai rasio mencetak gol Ronaldo sampai saat ini. Ia mencetak sembilan gol dalam empat laga terakhir.


Total golnya untuk Real Madrid di semua kompetisi sekarang tercatat 226 gol. Angka yang luar biasa karena dilakukan hanya dalam 216 kali membela Los Blancos, atau rata-rata lebih dari satu gol per pertandingan.


Sampai saat ini, Ronaldo tercatat membuat tiga gol atau lebih untuk Madrid sebanyak 23 kali. Rekor Los Blancos sebelumnya dibuat Alfredo Di Stefano yang melakukannya 31 kali.


Selain itu, ternyata statistiknya cukup mengkilap saat melawan Real Sociedad. Dengan hasil pada akhir pekan kemarin, CR7 sudah tiga kali mencetak dua gol dan sebuah hattrick dalam empat laga, atau total 10 gol dalam enam laga terakhir lawan klub asal Basque itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya