"Manchester United Bukan Underdog"

Arsenal VS Manchester United 2013 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Meski posisi di papan klasemen berjarak cukup lebar, Manchester United enggan disebut
underdog
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu malam, 10 November 2013.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Saat ini, MU tertinggal delapan poin dari
The Gunners
pada persaingan di papan klasemen Premier League. Meriam London Utara tampil konsisten dan sukses menduduki puncak klasemen.


Hal ini membuat banyak orang lebih menjagokan Arsenal untuk merebut tiga poin di markas MU. Namun, geladang veteran tuan rumah, Ryan Giggs, menilai status tersebut tidak tepat.


"Manchester United lawan Arsenal di Old Trafford, dan kami adalah
underdog
? Saya tidak akan mengatakan kami underdog. Tapi saya sadar Arsenal dalam penampilan yang bagus dan ini akan jadi laga sulit," ujar Giggs, seperti dilansir
Sky Sport
.


Pemain 39 tahun itu juga sudah mendapatkan sedikit bocoran soal gaya bermain Arsenal. Menurut Giggs, tim asuhan Arsene Wenger itu akan coba menguasai bola.


"Rasa percaya diri dalam tim mereka sedang tinggi, tapi kami juga mulai mampu menemukan performa kami," tutur Giggs berkaca pada keberhasilan MU tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir.


Jika diturunkan oleh David Moyes, Giggs berarti akan tampil sebanyak 50 kali dalam laga MU kontra Arsenal. Hanya 10 kali ia merasakan kekalahan dari sang seteru.


Menurut Giggs, tim Arsenal yang paling sulit untuk dikalahkan yaitu saat Wenger pertama kali datang meracik tim tersebut pada 1997-98, di mana saat itu Arsenal mendapatkan dua gelar.


"Mereka tampaknya punya segalanya. Waktu itu tim MU sangat luar biasa dan kami menjalani beberapa pertarungan luar biasa kala itu," imbuhnya bercerita.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya