Pelatih PSG: Ibra Layak Raih Ballon d'Or

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc
Sumber :
  • REUTERS/Adam Ihse/Scanpix Sweden
VIVAbola -
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding
Zlatan Ibrahimovic tampil luar biasa saat Paris Saint-Germain menghajar Nice 3-1 alam lanjutan Ligue 1, Sabtu 9 November 2013 (Minggu dini hari WIB). Pemain internasional Swedia ini sukses memborong 3 gol kemenangan PSG.

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes itu, Ibra menorehkan hattrick pada menit 39 57 dan 76. Usai laga, pelatih Les Parisiens, Laurent Blanc memuji kehebatan Ibracadabra. Dia menilai pemain asal Swedia ini layak bersaing dengan Franck Ribery, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo untuk merebut Ballon d'Or.
Tandukan Ibrahimovic Bantu MU Raih Gelar Community Shield


"Apakah Ibra pantas merebut Ballon d'Or? Ini bukan pertanyaan pantas atau tidak. Anda tahu bagaimana penghargaan ini dibagikan. Anda harus memilih itu di antara Ronaldo, Messi, atau Ribery," kata Blanc seperti dikutip Soccerway.


"Sepertinya saya juga harus konsisten. Jika Ibra bisa dimasukkan dalam daftar, saya akan senang karena dia mencetak gol yang luar biasa. Kita lihat nanti. Terlepas dari siapa pun yang menjadi pemenang, tahun ini akan menjadi Ballon d'Or yang indah," tegas pria 47 tahun ini.


Sampai saat ini, duet Ibra dan Edinson Cavani begitu produktif. Ibra telah mencetak 8 gol, sedangkan Cavani 9 gol. Blanc berkomentar mengenai hal ini dan juga peta persaingan di Ligue 1.


"Pemain yang mencetak gol sanggup menorehkan tanda dalam karir mereka. Kami beruntung memiliki dua pemain seperti mereka (Ibra dan Cavani)," ucap Blanc.


"Ini bukanlah titik balik. Monaco kehilangan poin. Namun masih ada Lille," ucap Blanc.


PSG saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 31 poin dari 13 pertandingan. Pesaing mereka, AS Monaco justru harus puas bermain imbang 1-1 dengan Evian TG dan tergelincir ke peringkat kedua. Lille merangsek naik ke posisi kedua dengan 27 poin.


Untuk berita menarik lainnya, silakan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya