Ramires: Saya Bukan Tukang Diving

Sumber :
  • zimbio
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Chelsea harus berterima kasih pada Ramires. Meski tak mencetak gol, gelandang asal Brasil ini berhasil menjadi penyelamat Chelsea. The Blues mendapat hadiah penalti di masa injury time setelah Ramires terjatuh di kotak terlarang.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea akhirnya terhindar dari kekalahan saat menjamu West Bromwich Albion setelah penalti Eden Hazard berhasil mengubah kedudukan akhir menjadi 2-2. Setelah pertandingan, aksi jatuhnya Ramires langsung jadi topik pembicaraan.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Banyak yang mengklaim Ramires telah menipu wasit dengan melakukan diving. Namun tak sedikit yang membela Ramires karena memang jelas terlihat ada kontak dengan bek West Bromwich Albion, Steven Reid. Ramires menegaskan bahwa ia tidak melakukan diving.


"Saya tidak pernah menggunakan diving untuk mendapat pelanggaran atau penalti. Itu bukan karakter saya dan mereka yang mengenal saya dengan baik mengakui itu," kata Ramires dilansir Soccerway.


Sebelumnya, manajer WBA, Steve Clarke, mengaku tak puas dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti bagi Chelsea. "Saya terperangah dengan keputusan itu. Saya tidak percaya dia memberikan penalti tapi saya tidak dapat mengubah keputusan itu," kata Clarke.


"Saya telah lama berada di permainan ini dan saya tahu ketika Ramires ingin jatuh dia telah siap sebelum siapapun mendekat. Itu sebuah keputusan yang buruk," lanjut sang manajer.


Di pertandingan itu, Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat Samuel Eto'o sebelum WBA akhirnya berbalik unggul 2-1 lewat gol Shane Long dan Stephane Sessegnon. Kemenangan di depan mata sebelum akhirnya jatuhnya Ramires menjadi petaka WBA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya