Ketajaman RvP di MU dan Arsenal Masih Tetap Sama

Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Manchester United (MU), David Moyes menaruh harapan besar kepada striker Robin Van Persie saat menjamu Arsenal. Moyes mengandalkan Van Persie untuk mengantarkan MU meraih tiga poin.

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, Van Persie telah mengambil keputusan tepat bergabung dengan MU dari Arsenal edisi 2012-13. Itu terbukti saat RvP langsung menjadi top-scorer Premier League musim lalu dengan menjaringkan 26 gol.

Namun Moyes menyadari, sampai saat ini Van Persie masih menjadi ikon Arsenal. Menurut Moyes, kualitas pemain asal Belanda itu tidak berubah. Melawan Arsenal di Old Trafford, Minggu 10 November 2013 hari ini, Van Persie akan menjadi pusat perhatian.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Van Persie pemain penting di Arsenal. Datang ke MU ketajamannya juga masih tetap sama," kata Moyes dikutip dari The Guardian.

Moyes memahami, kepergian Van Persie ke MU meninggalkan kekecewaan besar bagi fans Arsenal. Tidak ada satu orang pun ingin RvP pergi meninggalkan tim. "Kualitas Van Persie sudah tidak perlu diragukan."

"Tapi dia pemain profesional dan tidak ingin memperpanjang kontrak dan MU menginginkannya. Van Persie harus memiliki pandangan luas bergabung dengan MU dan saya yakin dia telah mengambil keputusan tepat," tutur Van Persie.

Mantan pelatih Everton itu pun mengaku terkejut dengan keputusan suksesornya, Sir Alex Ferguson mendatangkan Van Persie dengan harga yang cukup tinggi, sebesar 24 juta pound (Rp 362 miliar) mengingat usia sang pemain yang telah menginjak 29 tahun.

"Itu terlihat tidak biasa bagi MU. Karena lazimnya, MU enggan mendatangkan pemain dengan usia yang terhitung tua." ujar Moyes.

"Tapi jelas, dia memiliki kemampuan luar biasa menjadi penyerang tengah. MU seperti ingin memperbaiki beragam aspek yang perlu diperbaiki," ucap sang arsitek.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016