Diam-diam Persib Dekati Bek Arema

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Di balik kesibukan memantau sejumlah pemain belakang yang disodori pihak agen pemain asing. Persib Bandung ternyata diam-diam tengah merayu bek tangguh milik Arema Indonesia asal Kamerun, Thierry Gathuessi.


Menurut sumber di internal tim, mantan bek Sriwijaya FC tersebut jadi kandidat terkuat untuk mengisi satu tempat di kursi pemain asing Persib musim depan. Sayangnya saat dimintai konfirmasinya, pelatih Djadjang Nurdjaman enggan buka kartu.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Namun, Djanur menyatakan salah satu pemain buruannya tersebut adalah pemain asing yang sudah berpengalaman bermain di Indonesia. “Sudah ada satu nama, dia pernah bermain di Indonesia. Tapi belum bisa saya sebutkan namanya,” papar Djanur.


Selain Thierry Gathuessi, nama lainnya yang menarik minat Djanur adalah Fabio Santos da Silva. Pemain asal Brasil tersebut, saat ini tercatat membela klub Lebanon, SC Nejmeh.


Namun, karena terbatasnya proses komunikasi membuat peluang Thierry Gathuessi untuk berkostum Maung Bandung bisa dikatakan lebih besar ketimbang Fabio, yang belum pernah mencicipi pengalaman bermain di Indonesia.


Kendati setiap klub diperbolehkan memiliki empat pemain asing dengan komposisi tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia. Musim depan Persib rencananya hanya akan menggunakan tiga pemain asing.


“Ya, betul musim depan kita hanya akan maksimalkan tiga pemain asing saja. Ketiganya kemungkinan besar adalah pemain asing non Asia. Ini saya lakukan salah satunya dengan tujuan untuk membuka kesempatan buat pemain lokal,” tutup Djanur.


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya