Uji Coba Pra Musim Pertama Persib Berakhir Mengecewakan

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Bermain dengan materi seadanya, Persib Bandung menuai hasil mengecewakan pada laga uji coba pertama pramusim. Menghadapi juniornya, tim Diklat Persib, Sergio van Dijk dan kawan-kawan hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di depan ribuan Bobotoh yang menyaksikan laga tersebut di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu pagi 9 November 2013.


Setelah bermain tanpa gol di babak pertama. Persib baru bisa menjebol gawang Diklat Persib yang diasuh pelatih sekaligus konsultan teknis Persib, Jaino Matos tersebut melalui gol Persib dilesakan, Sergio Van Dijk pada menit 50.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Sayangnya setelah itu, Maung Bandung gagal menambah gol. Justru pasukan muda Diklat Persib yang mampu mengejutkan setelah pemain mereka, Hanif pada menit 88 sukses menjebol gawang Persib yang dikawal kiper muda, Muhammad Natsir Fadhil Mahbuby.


Hanya mampu bermain imbang, pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku tidak kecewa. Ia berkilah jika pada laga tersebut, hasil akhir bukan prioritas atau tujuannya. Menurut Djanur selain ingin mulai menciptakan atmosfer kompetisi. Laga uji coba ini ia manfaatkan untuk memberikan penilaian akhir kepada pemain seleksi asal Brasil, Gesio Carvalho.


“Belum menggambarkan kekuatan kita. Lagi pula pada pertandingan ini kita bermain dengan materi pemain yang pas-pasan. Hariono juga tadi tak bisa kita mainkan karena masih dalam proses pemulihan,” papar Djanur.


Sementara itu, Gesio sendiri dinyatakan tidak lolos seleksi. Djanur menilai mantan bek Persebaya Surabaya tersebut, tak sesuai dengan ekspektasinya. “Sejak bergabung sebenarnya saya sudah melihat dia kurang sesuai dengan keinginan saya. Tapi sengaja saya berikan waktu selama sepekan supaya fair dan bisa lebih jauh melihat kemampuannya,” terangnya.


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya