Hajar Augsburg, Bayern Kokoh di Puncak Bundesliga

bayern tekuk viktoria plzen 5-0
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola –
Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak
Bayern Munich masih kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga setelah menghajar tamunya, Augsburg di Allianz Arena dengan skor telak 3-0, Sabtu 9 November 2013. Gol Die Roten lahir dari Jerome Boateng, Franck Ribery, dan penalti Thomas Mueller.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski

Tim asuhan Josep Pep Guardiola menggebrak sejak peluit kick-off dibunyikan, bahkan mereka sudah unggul 1-0 pada menit keempat kala sepakan kaki kiri Jerome Boateng memanfaatkan umpan sundulan Dante.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger


Bayern terus menunjukkan dominasi mereka di babak pertama, serangan bertubi-tubi harus diterima pertahanan Ausgburg. Namun, baru Ribery yang mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-42.


Tendangan bebas winger internasional Prancis itu meluncur deras ke pojok kanan atas gawang yang dikawal Marvin Hitz. Bayern Munich pun memimpin 2-0 untuk sementara atas tamunya di babak pertama.


Memasuki babak kedua, Die Roten sama sekali tidak menurunkan tempo permainan mereka. Philipp Lahm dan kawan-kawan terus berupaya kembali menjebol gawang tim tamu. Sementara itu, Augsburg sendiri lebih mengandalkan serangan balik untuk membahayakan gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer.


Baru menjelang laga bubar, gelandang Augsburg, Hong Jeong-Ho melakukan hand ball di kotak penalti, yang membuat wasit memberikan penalti untuk Bayern. Thomas Mueller yang dipercaya menjadi algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Bayern menang 3-0.


Hasil ini membuat Bayern sementara memimpin Bundesliga dengan 32 poin, sedangkan Augsburg di peringkat ke-13 denga mengumpulkan 13 poin.


Susunan pemain kedua tim:


Bayern Munich: Manuel Neuer, Dante, Rafinha (Thomas Müller), Jerome Boateng, David Alaba, Franck Ribéry, Javi Martínez, Mario Götze (Arjen Robben) Philipp Lahm, Toni Kroos (Jan Kirchhoff), Mario Mandzukic


Augsburg: Marvin Hitz, Paul Verhaegh, Ragnar Klavan, Jan-Ingwer Callsen-Bracker, Matthias Ostrzolek, Kevin Vogt (Sascha Mölders), Daniel Baier, Tobias Werner, Jan Morávek (Jeong-Ho Hong), André Hahn, Halil Altintop (Arkadiusz Milik)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya