Hadapi Klub Korut, Indonesia Ubah Strategi

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, menegaskan akan melakukan perubahan komposisi pemain saat menghadapi tim asal Korea Utara, April 25 SC, di Stadion Yanggakdo, Pyongyang, Sabtu 9 November 2013. Beberapa perubahan strategi akan terlihat dibandingkan saat menang 4-0 melawan Kyrgyzstan, 1 November 2013.

"Kalau komposisi pemain biar saya dan tim yang tahu. Pasti saya akan coba untuk kemungkinan sedikit perubahan strategi," kata Jacksen saat dihubungi.

Dalam laga malam nanti, kemungkinan besar ada pemaksimalan di sektor tengah. Ini mengantisipasi kondisi Ahmad Jufriyanto yang belum fit 100 persen. Komposisi pemain bisa saja tetap, namun ada perubahan dalam stratagi menyerang dan juga bertahan.

"Kemungkinan itu pasti ada, karena saya selalu memantau fisik dan pemahaman pemain dalam latihan. Sejauh ini, ada yang berkembang bagus, mungkin saya coba mainkan, mungkin tetap. Nanti kita akan lihat pertemuan terakhir," ujar Jacksen.

Jacksen juga melihat pertandingan Indonesia melawan China pada 15 Oktober 2013. Menurut pelatih asal Brasil ini, kelemahan Tim Merah Putih ada di sektor belakang. Hal ini akan diantisipasi Jacksen saat melawan April 25 SC.

April 25 bisa menjadi lawan yang tangguh bagi Indonesia. Klub yang berbasis di Pyongyang ini telah 13 kali menjuarai Liga Korea Utara. Klub ini juga dihuni oleh beberapa pemain timnas Korut. Jacksen memperkirakan April 25 akan tampil agresif.

"Saya berharap kondisi-kondisi yang akan kita hadapi di China, sudah ditunjukkan terlebih dulu di Korut. Bahkan, cuaca juga saya harap tak berbeda jauh dengan di China," ucap Jacksen.

Laga melawan April 25 ini adalah persiapan jelang menghadapi China dalam Pra Piala Asia 2015 di Shaanxi Province Stadium, 15 November 2013. Indonesia perlu kemenangan jika masih ingin lolos ke putaran final.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Tim Merah Putih masih terdampar di juru kunci grup C dengan 1 poin dari 3 pertandingan. Sementara itu, China ada di posisi kedua dengan 4 poin.

Untuk melihat berita menarik lainnya klik di sini.

(one)

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016